Home > Berita Liga Indonesia > PSSI Kecam Rasisme Yang Menimpa Patrich Wanggai

PSSI Kecam Rasisme Yang Menimpa Patrich Wanggai

Jakarta – PSSI mengecam ujaran rasisme yang dilakukan oknum suporter terhadap pemain PSM Makassar, Patrich Wanggai, pasca kekalahan Persija atas PSM dengan skor 0-2.

Sebelumnya, PSM Makassar unggul atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) lalu.

Pada laga tersebut, Patrich Wanggai mencetak gol pertama bagi PSM ke gawang Persija pada menit ke-45.

Usai kekalahan Persija ini banyak netizen menyerbu kolom komentar di Instagram Patrich Wanggai, @wanggapatrich, dengan kalimat kasar dan tak pantas.

Untuk kejadian ini, Plt Sekjen PSSI, Yunus Nusi, menegaskan bahwa PSSI mengecam segala bentuk rasisme, dan memperingatkan agar hal ini tidak terulang lagi.

“Tentu kami menyesalkan tindakan oknum netizen yang mengatakan rasisme kepada saudara Patrich Wanggai. PSSI sangat menentang dan meminta semua suporter dan netizen di Indonesia untuk meninggalkan rasisme,” kata Yunus Nusi.

“Jangan sampai kejadian ini terulang kembali. PSSI akan terus memberikan edukasi serta . . . Gabung . . . butuh dukungan semua pihak untuk memerangi rasisme di sepak bola Indonesia,” lanjutnya.

Tindakan rasisme memang menjadi masalah yang sudah lama ingin dihilangkan, bahkan oleh federasi sepak bola dunia (FIFA).

Untuk permasalahan tindakan rasisme yang menimpa Patrich Wanggai, dilaporkan bahwa pelaku telah diketahui identitasnya dan telah meminta maaf.

Hal ini diketahui dari unggahan akun Instagram mantan pemain Timnas Indonesia, Syamsir Alam.

Pelaku yang diketahui bernama Ilham Rizky, dan memiliki akun Instagram @ilhammmrizky_ mengaku menyesal dan berjanji tak akan mengulangi perbuatannya.

x

Check Also

Simak Jadwal Lengkap Laga Penyisihan Grup B dan C Liga 2 2021

Jakarta – Kick-off laga pembukaan kompetisi Liga 2 2021 tinggal dua hari lagi. Pertandingan Persis ...