Home > Berita Liga Indonesia > PSS Sleman > PSS Lepas Pemain Asing Asal Brazil

PSS Lepas Pemain Asing Asal Brazil

Sleman – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 dan rencana digulirkannya kompetisi Liga 1 2021, PSS Sleman secara resmi melepas satu pemain asingnya, yakni Guilherme Batata.

Tidak diketahui dengan jelas mengapa manajemen PSS Sleman memutuskan untuk melepas pemain asal Brasil ini. Namun kemungkinan nama Guilherme Batata tidak masuk dalam proyek pelatih Dejan Antonic.

Melalui akun Instagram pribadinya, Batata mengucapkan terima kasih atas kesempatan yang telah diberikan kepadanya selama dua musim terakhir ini bermain bersama PSS Sleman.

Pemain yang menempati posisi gelandang bertahan ini juga mengucapkan terima kasih kepada rekan-rekannya yang telah membantunya selama ini.

“Maturnuwun, saatnya mengucapkan selamat tinggal,” tulis Batata.

“Hari ini saya menerima pernyataan bahwa saya bukan lagi bagian dari tim, saya hanya dapat dengan tulus berterima kasih!!” lanjut Batata.

“Terima kasih @psssleman, telah beri saya kesempatan untuk menemukan kojda dan dan desa yang begitu menakjubkan,” ujarnya.

“Saya (juga) berterima kasih kepada rekan satu tim saya dan semua pekerja yang membantu saya mencapai apa yang saya lakukan,” tambah Batata.

Pemain berusia 28 tahun ini juga mengucapkan salam perpisahan kepada para suporter PSS Sleman, dan meminta mereka mengenangnya sebagai pemain yang . . . Gabung . . . baik.

“Dan tentunya terima kasih kepada seluruh fans Sleman @slemania_ @bcsxpss.1976 yang telah membuat saya betah,” ujar Batata.

“Saya pasti ingin kalian mengingat saya sebagai manusia yang baik, hanya seorang pejuang yang rendah hati yag berjuang di dalam dan di luar lapangan untuk membuat anda bangga,” lanjutnya.

Meski demikian, Batata mengaku menyayangkan perkembangan dunia sepak bola saat ini yang menurutnya telah berubah menjadi ladang bisnis, tanpa memperlihatkan kualitas.

“Sayangnya sepak bola kini telah menjadi bisnis, tapi semangat kami akan bertahan selamanya,” ujar Batata.

Sebelumnya, PSS Sleman memang diketahui tengah melakukan perombakan timnya dengan mendatangkan satu pemain asal Argentina, Nicolas Leandro Velez, serta delapan pemain lokal, termasuk di antaranya yakni Kim Jeffrey Kurniawan, Fabiano Beltrame, dan Irfan Jaya.

x

Check Also

Demi Bantu Masyarakat Terdampak Pandemi, Manajer PSS Sleman Relakan Sepatu Kenangannya

Sleman – Manajer PSS Sleman, Danilo Fernando, memutuskan untuk merelakan sepatu bersejarahnya demi ikut membantu ...