Home > Berita Liga Indonesia > PSM Makassar > PSM Masih Tunggu Sikap PSSI Terkait Kasus Rasisme Patrich Wanggai

PSM Masih Tunggu Sikap PSSI Terkait Kasus Rasisme Patrich Wanggai

Makassar – Hingga saat ini manajemen PSM Makassar masih menunggu pernyataan sikap dari PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) terkait kasus ujaran rasisme yang ditujukan kepada salah satu pemainnya, Patrich Wanggai.

Seperti diketahui, Patrich Wanggai ikut membawa PSM Makassar unggul atas Persija Jakarta dengan skor 2-0 pada matchday pertama babak penyisihan Grup B Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) lalu.

Pada laga tersebut, Patrich Wanggai mencetak gol pertama bagi PSM ke gawang Persija pada menit ke-45.

Seusai laga tersebut, akun instagram pribadi Patrich Wanggai, @wanggaipatrich, diserbu oleh sejumlah netizen dengan kalimat kasar dan tak pantas, karena mereka menganggap Patrich Wanggai mengulur-ulur waktu menjelang berakhirnya laga dan bermain kasar.

Terkait kejadian ini, PSM Makassar telah melayangkan surat pernyataan kepada PSSI dengan nomor 010/PSM-ADM/III/2021 yang ditandatangani oleh CEO Munafri Arifuddin.

PSM Makassar menilai tindakan rasisme yang ditujukan kepada Patrich Wanggai ini merupakan sebuah tindakan yang tidak dapat diterima akal sehat dan merendahkan martabat seluruh stakeholders sepakbola . . . Gabung . . . nasional.

“Kami sangat menyayangkan adanya tindakan rasisme tersebut dan dalam kesempatan kali ini, kami dengan tegas menyatakan berdiri bersama Patrich Wanggai. Dengan semangat yang sama dan menentang apapun bentuk rasisme dalam sepakbola Indonesia yang sama-sama kita cintai,” demikian bunyi surat pernyataan PSM Makassar tersebut.

Hingga saat ini, PSM Makassar masih menunggu pernyataan resmi dari PSSI terkait isu rasisme tersebut.

“Kami telah bersurat ke PSSI yang berisi pernyataan sikap atas isu rasisme tersebut. Tinggal federasi saja yang bersikap dan kami tunggu itu,” ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim, Kamis (25/3/21).

x

Check Also

Bos PSM Yakin Tunggakan Gaji Pemain Beres Sebelum Kick-off Liga 1 2021/22

Makassar – CEO PSM Makassar, Munafri Arifuddin, mengaku optimis masalah tunggakan gaji pemain PSM bisa ...