Home > Berita Liga Indonesia > PSM Hanya Diperkuat Pemain Lokal di Piala Menpora 2021

PSM Hanya Diperkuat Pemain Lokal di Piala Menpora 2021

Klub dari Liga 1, PSM Makassar, kini sudah memastikan ambil bagian dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021 yang nantinya akan kick off pada 21 Maret mendatang.

Piala Menpora 2021 sudah menjadi ajang dari pemanasan yang nantinya akan diadakan oleh PT Liga Indonesia Baru (LIB) setelah kompetisi sepakbola nasional hiatus semenjak 15 Maret 2020 lalu.

Turnamen pramusim tersebut nantinya juga mengusung sistem round robin atau setengah kompetisi dengan membagi 18 klub dari Liga 1 musim lalu ke dalam 4 grup.

Kembali ke PSM Makassar, juara dari Piala Indonesia 2018/2019 ini juga sudah menyatakan kesediannya untuk bisa mengikuti Piala Menpora 2021 meski mereka baru saja dijatuhi dengan hukuman oleh FIFA.

“Manajemen telah memastikan PSM Makassar akan berpartisipasi,” ungkap Media Officer Sulaiman Abdul Karim kepada SatuPedia.com, Minggu (28/02/21) pagi.

Andalkan Pemain Lokal

Selain itu, PSM kini juga sudah mengisyaratkan akan mengandalkan pemain lokal hingga pada produk akademinya dalam Piala Menpora 2021 nanti.

Sebagaimana diketahui, hanya ada Wiljan Pluim yang kini merupakan legiun asing PSM Makassar pada saat ini. Kontrak dari gelandang asal Belanda itu juga baru akan berakhir pada Desember 2024.

Adapun tiga legiun asing yang didatangkan pada Januari 2020 lalu, yakni Husein . . . Gabung . . . El Dor, Serif Hasic, dan Giancarlo Lopes Rodrigues tak lagi memperpanjang kontrak.

Alhasil, klub sepakbola berjuluk Pasukan Ramang dipastikan bakal memberdayakan pemain lokal seperti Hilmnasyah, Zulkifli Syukur, Abdul Rahman, M Arfan, dan Rizky Eka Pratama.

Para pemain lokal yang telah kenyang pengalaman tersebut bakal dipadukan dengan talenta-talenta belia hasil binaan dari akademi PSM Makassar di Mamuju.

Diantaranya adalah Renaldhi, bek tengah alumni Garuda Select jilid II yang sejatinya telah dipromosikan ke tim senior pada September 2020 lalu.

“Mau siapapun pemainnya dan bagaimanapun modelnya tim ini, intinya kami pasti akan ikut Piala Menpora,” tegas Sule, sapaan akrab Sulaiman Abdul Karim.

Selain PSM Makassar, dua klub lain yakni Persebaya Surabaya dan Persiraja Banda Aceh juga akan mengandalkan mayoritas pemain lokal di Piala Menpora 2021.

x

Check Also

APPI Siap Bela Profesi Pemain, Kumpulkan Aspirasi Pemain

Asosiasi Pesepakbola Profesional Indonesia (APPI) diberitakan menggelar pertemuan dengan perwakilan pemain dari seluruh klub Liga ...