Home > Berita Liga Indonesia > PSIS Semarang > PSIS Menang, Arema Tersingkir Dari Piala Menpora 2021

PSIS Menang, Arema Tersingkir Dari Piala Menpora 2021

Solo – PSIS Semarang memastikan diri lolos ke babak 8 Besar Piala Menpora 2021 setelah pada laga terakhir mereka di penyisihan Grup A berhasil mengalahkan Arema FC dengan skor 3-2.

Laga PSIS Semarang vs Arema FC digelar di Stadion Manahan, Solo, Selasa (30/3/2021) malam WIB.

Pada laga tersebut, Arema FC berhasil memimpin skor terlebih dahulu lewat gol yang dicetak Dedik Setiawan pada menit ke-9.

Tendangan mendatar Dedik Setiawan ini sebenarnya tidak terlalu kencang, namun arahnya menjadi berubah setelah mengenai kaki bek PSIS, Fredyan Wahyu.

PSIS baru bisa menyamakan kedudukan pada akhir babak pertama lewat gol Komarudin setelah emanfaatkan kemelut di kotak penalti Arema FC.

Di babak kedua, ganti PSIS yang memimpin setelah tendangan bebas melengkung dari Pratama Arhan mengoyak jala gawang Arema FC pada menit ke-62.

Namun gol kedua PSIS ini kemudian dibalas oleh Arema FC lima menit kemudian lewat tendangan penalti Dedik Setiawan setelah Kushedya Yudo melakukan pelanggaran di kotak penalti PSIS.

Setelah berhasil menyamakan kedudukan, Arema FC terus melakukan tekanan terhadap PSIS, namun melupakan area pertahanannya.

Adanya lubang di lini pertahanan Arema ini kemudian dimanfaatkan dengan baik oleh PSIS . . . Gabung . . . melalui serangan cepat, hingga akhirnya Riyan Ardiansyah mampu menggetarkan gawang Arema FC pada menit-menit akhir babak kedua untuk membuat PSIS unggul 3-2.

Dengan kemenangan ini, PSIS lolos ke babak selanjutnya dengan status sebagai juara Grup A, menemani Barito Putera, yang sebelumnya bermain imbang 2-2 kontra TIRA Persikabo.

Susunan Pemain Arema FC dan PSIS Semarang:

Arema FC (4-2-3-1): Utam Rusdiana (kiper); Rizky Dwi, Ikhwan Ciptady, Bagas Adi, Didik Ariyanto (belakang); Hanif Sjahbandi, Dave Mustaine; Dedi Santoso, Bruno Smith, Feby Eka (tengah); Dedik Setiawan (depan)

Pelath: Kuncoro

PSIS Semarang (4-2-3-1): Jandia Eka Putra (kiper); Fredyan Wahyu, Wahyu Saputro, Alfeandra Dewangga, Safrudin Tahar (belakang); Eka Setiawan, Finky Pasamba; Komardin, Fandi Eko, Pratama Arhan (tengah); Hari Nur Yulianto (depan)

Pelatih: Dragan Djukanovic

x

Check Also

Bruno Silva Menghilang Saat Laga Kontra Persija, Ini Penjelasan CEO PSIS Semarang

Semarang – PSIS Semarang sukses menahan imbang Persija Jakarta dengan skor 2-2 pada laga pekan ...