Home > Berita Euro > Presiden UEFA Berharap Suporter Bisa Tonton Langsung Gelaran Euro 2020

Presiden UEFA Berharap Suporter Bisa Tonton Langsung Gelaran Euro 2020

Jakarta – Kompetisi sepak bola antar negara terbesar di Eropa, Euro 2020, kemungkinan besar akan digelar dengan dihadiri penonton. Hal ini disampaikan oleh Presiden UEFA Aleksander Ceferin.

Seperti diketahui, penyelenggaraan Euro 2020 semakin dekat dengan jadwal yang telah direncanakan, yakni pada 11 Juni 2021 mendatang.

Meski untuk saat ini sebagian besar liga domestik di Eropa masih digelar dengan tanpa penonton, namun Aleksander Ceferin justru melemparkan ide agar Euro 2020 nanti bisa digelar dengan dihadiri penonton.

Kepada Sky Sports, Aleksander Ceferin mengungkapkan bahwa dirinya enggan melihat Euro harus berlangsung tanpa kehadiran suporter di stadion.

“Kami sedang menjajaki sejumlah skenario namun satu hal yang bisa dipastikan adalah tidak mungkin memainkan Euro 2020 di stadion yang kosong,” kata Aleksander Ceferin.

“Setiap tuan rumah harus bisa memastikan kehadiran fans di tribun stadion. Skenario ideal adalah memainkan turnamen di 12 stadion yang telah ditentukan sebelumnya,” lanjutnya.

“Meski demikian, pada perkembangannya nanti bisa jadi Euro 2020 akan dimainkan di 10 atau 11 negara. Semua tergantung kepada terpenuhinya kondisi yang telah ditentukan,” ujar Aleksander Ceferin.

Di beberapa negara Eropa memang perkembangan pandemi Covid-19 sudah mulai dapat diatasi. Federasi Sepakbola Belanda misalnya, mereka memberikan peluang kehadiran 5000 suporter dengan hasil tes negatif Covid-19 untuk menyaksikan langsung duel Belanda lawan Latvia di Kualifikasi Piala Dunia 2020.

Sebelumnya Perdana Menteri Inggris Boris Johnson juga telah mengisyaratkan untuk menggelar lebih banyak pertandingan dari yang direncanakan sebelumnya.

x

Check Also

Media Amerika Sindir Ronaldo Yang Marah Melihat Empat Pemain Jerman Minum Coca-Cola

Jakarta – Portugal kalah dari Jerman dengan skor 2-4 pada matchday kedua Grup F Euro ...