Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Presiden Persebaya Sanjung Kemampuan Aji Santoso Dalam Melihat Potensi Pemain Muda

Presiden Persebaya Sanjung Kemampuan Aji Santoso Dalam Melihat Potensi Pemain Muda

Surabaya – Presiden Persebaya, Azrul Ananda, merasa optimis dengan para pemain muda skuad Bajul Ijo yang nanti akan bertarung di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Menurut Azrul Ananda, keyakinannya ini karena Persebaya memiliki tim pelatih yang biasa menangani para pemain muda. Selain Aji Santoso, Persebaya masih memiliki Bejo Sugiantoro dan Uston Nawawi yang pernah melatih tim junior.

“Kami bersyukur punya tim pelatih yang cocok untuk itu (visi mengorbitkan pemain muda). Kami punya coach Uston dan coach Bejo yang jadi pelatih U19 dan U20, yang mengantarkan anak anak ini ke tim utama,” kata Azrul Ananda, di laman Youtube resmi Persebaya.

“Dan kami punya coach Aji yang menurut saya punya talenta langka. Coach Aji punya mata istimewa yang bisa melihat, menggunakan dan bisa membina talenta-talenta muda yang kami miliki,” ungkapnya.

Pada musim lalu, Aji Santoso diketahui sukses mengorbitkan bek kanan Koko Ari Araya, yang kangsung mendapatkan panggilan dari Timnas senior Indonesia.

Sementara pada . . . Gabung . . . musim ini, Persebaya juga tengah mengorbitkan beberapa nama pemain muda lainnya, seperti Andhika Ramadhani (22), Frank Sokoy (23), Kemaluddin (21), Dicky Kurniawan (18), Marselino Ferdinan (16), dan Akbar Firmansyah (18).

“Kami melihat Piala Menpora sebagai opportunity untuk mengorbitkan lagi yang belum kelihatan dan mematangkan yang ada di tim utama,” ujar Azrul.

“Kami masih optimis bahwa tim ini masih akan sangat kompetitif di Piala Menpora. Kami tentu tidak ingin tim tampil apa adanya, tapi kami percaya pemain muda inilah backbone Persebaya satu sampai lima tahun kedepan,” tuturnya.

x

Check Also

Persebaya Mulai Fokus Pada Menu Latihan Taktik

Surabaya – Persebaya Surabaya mulai fokus memperdalam latihan strategi dan taktik setelah pada beberapa pekan ...