Home > Berita Liga Spanyol > Presiden Baru Barcelona Harus Prioritaskan Kontrak 6 Pemain Ini

Presiden Baru Barcelona Harus Prioritaskan Kontrak 6 Pemain Ini

Tugas yang berat kini sudah menanti presiden dari Barcelona yang baru. Salah satu yang sudah paling krusial adalah memberikan kontrak baru kepada sejumlah pemain kunci dari Barcelona.

Kesulitan dalam hal finansial yang kini sedang dihadapi oleh Barcelona sudah membuat manuver tidak akan mudah dijalankan. Negosiasi kontrak baru yang sudah diprediksi akan berjalan alot dan rumit.

Setidaknya sudah ada enam pemain yang kini akan layak menjadi prioritas bagi Barcelona untuk bisa diperpanjang kontraknya. Presiden Barcelona yang baru kini juga diyakini akan pusing tujuh keliling pada saat menjalani prosesnya.

Berikut ini adalah enam nama pemain Barcelona yang akan diprioritaskan untuk bisa disodori dengan kontrak baru, seperti dilansir Marca. Siapa saja mereka?

Lionel Messi

Bikin Lionel Messi Setia, Barcelona Ingin Gaet 5 Bintang Tak Terduga -  INDOSPORT

Lionel Messi adalah pemain terpenting dari semuanya dan yang akan sangat berperan besar membentuk tim Barcelona di musim 2021/2022. Kontrak pemain Argentina itu akan habis dalam empat setengah bulan, dan tugas presiden yang baru adalah meyakinkannya bahwa proyek barunya di klub bakal sukses.

Kubu Messi mengatakan gajinya tidak sepenting struktur tim ke depan. Mereka lebih menekankan pada perekrutan pemain dan penjualan pemain di bursa transfer, serta sosok pelatih.

Jika Barcelona tidak mendukung Messi dengan pemain-pemain berkualitas di sekitarnya, La Pulga mungkin hengkang. Namun, jika Messi pergi beban Barca untuk membayar gaji tinggi sang pemain akan berkurang.

Ansu Fati

Ansu Fati Jadi Penyelamat Barcelona di Bursa Transfer - bolaskor.com

Pembaruan kontrak terpenting kedua setelah Messi adalah Ansu Fati. Kontrak Ansu Fati berakhir pada 2022, sementara klub mengklaim dapat memperpanjangnya secara otomatis hingga 2024.

Agennya Jorge Mendes menolak ini klaim itu dan menyebutnya ilegal. Dia akan berjuang untuk memenangkan kesepakatan yang lebih baik.

Ansu Fati akan menjadi incaran banyak klub besar Eropa, tetapi jika Joan Laporta memenangkan kursi kepresidenan kondisi akan lebih mudah. Laporta memiliki hubungan yang sangat baik dengan Mendes.

Ronald Araujo

Ronald Araujo not expected to return for Barcelona vs Osasuna - Barca  Blaugranes

Ronald Araujo telah menjadi inspirasi di Barcelona pada musim ini. Ronald Koeman tak sabar menunggu sang pemain kembali dari cedera sehingga dapat bermitra dengan Gerard Pique di sektor bek tengah.

Kontraknya di Camp Nou akan habis pada 2023. Dia harus disodori kesepakatan yang lebih menguntungkan setelah penampilan moncernya baru-baru ini.

Ada pembicaraan mengenai kontrak baru hingga 2026 sebelum Josep Maria Bartomeu mengundurkan diri dari kursi presiden Bercelona. Negosiasi akan dilanjutkan ketika presiden baru sudah diangkat.

Ousmane Dembele

Transferts - Barcelone - Mercato : Le juste prix d'Ousmane Dembélé (FC  Barcelone) - France Football

Ousmane Dembele sudah memperkuat Barca selama empat tahun, dan kontraknya akan habis pada 2022. Barcelona harus memutuskan dalam beberapa bulan mendatang apakah bakal menawarinya kontrak baru atau menjualnya untuk menghindari sang pemain pergi dengan gratis pada tahun depan. .

Penampilannya di bawah dari yang diharapkan dari pemain yang digaet senilai 135 juta euro, sebagian karena faktr cedera, meskipun ada beberapa beberapa tindakan yang tidak profesionalisme.

Dembele bermain lebih baik dalam beberapa pekan terakhir, tetapi Barca harus memutuskan apakah ingin mengambil risiko dari Dembeke, meskipun tidak diragukan lagi dia adalah pemain yang sangat berbakat.

Pedri

Pedri: Dulu Ditolak Real Madrid, Kini Pemain Masa Depan Barcelona

Bersama Ansu dan Araujo, Pedri telah menjadi sensasi sejak menerobos ke tim utara. Kontrak pemain berusia 18 tahun itu di Camp Nou akan berakhir pada 2022, dengan opsi perpanjangan hingga 2024.

Tetapi dia harus diberi penghargaan atas levelnya yang fantastis dalam beberapa bulan terakhir.

Sergi Roberto

Sergi Roberto - Player profile 20/21 | Transfermarkt

Kontrak Sergi Roberto di Barcelona akan berakhir pada musim panas 2022. Dia hampir pergi pada musim panas tahun lalu.

Musimnya terhambat oleh masalah cedera. Pemain berusia 29 tahun itu kini mencapai momen penting dalam kariernya di Barcelona.

Setelah delapan musim di Camp Nou, masih harus dilihat apakah dia akan meneken kontrak baru lagi atau mencari tantangan di tempat lain.

x

Check Also

Pelajaran Dan Kontroversi Pada Laga Barcelona vs Valladolid

Kemenangan Barcelona 1-0 atas Real Valladolid dalam duel pekan ke-29 La Liga 2020/21, Selasa (6/4/2021) ...