Home > Prediksi Bola > Prediksi Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 12 Maret 2021

Prediksi Manchester United vs AC Milan, Liga Europa 12 Maret 2021

Pertandingan sengit bakal tersaji di babak 32 besar Liga Europa. AC Milan yang sekian tahun absen dari kompetisi Benua Biru sekarang dihadapkan dengan musuh besar mereka, Manchester United.
Skuad asuhan Stefano Pioli dan Ole Gunnar Solskjaer akan adu kekuatan di Old Traford lebih dulu.

Berikut prediksi susunan pemain Manchester United vs AC Milan.

Pasukan Stefano Pioli akan menghadapi tim Ole Gunnar Solskjaer dalam pertandingan babak 32 besar Liga Europa di Old Trafford, Jumat (12/3/2021) pukul 00.55 WIB. Tidak ada waktu bagi AC Milan untuk menyia-nyiakan pertandingan Liga Europa saat menghadapi Manchester United, walau dilanda badai cedera.
Rossoneri mengamankan kemenangan berharga 2-0 atas Hellas Verona pada Minggu malam di Bentegodi dan akan langsung menuju Inggris dalam waktu dekat.

Sedangkan Setan Merah juga tampil gemilang setelah mengakhiri rekor tidak terkalahkan Manchester City dengan kemenangan 2-0 di derby Manchester. Menurut il Corriere della Sera via MilanNews, Diavolo akan menjalani pertandingan Eropa yang hebat di mana Rossoneri tidak ingin gagal.
Ini akan sangat sulit, karena AC Milan harus memikirkan leg kedua dan pertandingan akhir pekan melawan Napoli di San Siro.

Oleh karena itu, targetnya adalah mempertahankan peluang kualifikasi, seperti dikutip dari SempreMilan. Tiga pemain tim Merah-Hitam dikabarkan akan pulih untuk pertandingan di Manchester United yaitu Theo Hernandez, Rebic dan Tonali. Tapi Mario Manduzkic dan Calhanoglu akan tetap absen dan dapat kembali pada hari Minggu melawan Napoli.
Sedangkan untuk Ibrahimovic, staf medis klub bertujuan membuatnya siap tampil saat pertandingan leg kedua Liga Europa mendatang.

Tapi Stefano Pioli disebut mungkin hanya akan memainkan satu pemainnya yang sudah pulih total dari cedera untuk pertandingan Manchester United. Pioli tanpa sejumlah pemain kuncinya untuk kemenangan 2-0 hari Minggu atas Hellas Verona karena Zlatan Ibrahimovic, Hakan Calhanoglu, Mario Mandzukic, Ismael Bennacer, Ante Rebic, Theo Hernandez dan Daniel Maldini semuanya tidak masuk skuad.
Sandro Tonali memang masuk skuad untuk pertandingan di Stadio Bentegodi, tapi tetap di bangku cadangan sebagai tindakan pencegahan.

Menurut kabar terbaru Sky Italia via MilanNews, tidak banyak yang akan pulih untuk pertandingan di Old Trafford pekan ini, karena hanya Tonali yang dipastikan akan . . . Gabung . . . siap tampil. Pasalnya, staf medis klub ingin agar hanya pemain yang siap 100 % yang diperbolehkan bermain dan kalau belum 100 %, maka harus menunggu beberapa hari lagi.
Stefano Pioli pun tidak akan menurunkan pemain yang tidak dalam kondisi optimal, sehingga Rebic, Theo Hernandez dan Calhanoglu bisa jadi bakal absen mengingat pertandingan hari Minggu melawan Napoli.

Untuk itu, Pioli akan memiliki dilema dalam memilih skuad utama menjelang pertandingan melawan Manchester United di Old Trafford. Menurut MilanLive, Pioli akan melanjutkan dengan formasi 4-2-3-1 yang sekarang sudah mapan dan akan menurunkan apa yang pada dasarnya adalah starting XI terbaik. Tapi dipastikan, Rossoneri akan kehilangan Ibrahimovic, Calhanoglu, Mandzukic dan Bennacer karena semuanya masih cedera.
Gianluigi Donnarumma akan dilindungi oleh empat bek Davide Calabria, Simon Kjaer dan Theo Hernandez.

Tapi posisi bek tengah kiri masih akan diperebutkan oleh Alessio Romagnoli dan Fikayo Tomori, meskipun sang pakten akan mendapat peluang lebih. Di lini tengah, Franck Kessie dan Sandro Tonali kelihatannya memiliki tempat yang aman karena mantan pemain Brescia itu tetap di bangku cadangan di Verona. Artinya, pemain pinjaman dari Brescia itu kemungkinan tampil sejak awal di Old Trafford sehingga Soualiho Meite akan kembali ke bangku cadangan.
Alexis Saelemaekers, Rade Krunic dan Ante Rebic bisa mengisi trisula penyerang karena Pioli berharap pemain Kroasia itu dapat pulih dari masalah pinggul dan digunakan sebagai starter. Kalau tidak, Stefano Pioli kemungkinan akan memainkan Castillejo sebagai winger kiri.

Prediksi formasi starting lineup (susunan pemain) AC Milan vs Manchester United:

AC Milan (4-2-3-1): G. Donnarumma; Calabria, Kjaer, Romagnoli (Tomori), Theo Hernandez; Tonali, Kessie; Saelemaekers, Krunic, Rebic (Castillejo); Rafael Leao.

Manchester United (4-2-3-1): Henderson; Wan-Bissaka, Maguire, Lindelof, Alex Telles; Matic, Fred (McTominay); Greenwood, Fernandes, James; Martial.

x

Check Also

inggris vs denmark

Simak Data dan Fakta Inggris vs Denmark , Euro 2020, 8 Juli 2021

Jakarta – Babak semifinal Euro 2020 akan mempertemukan Timnas Inggris dengan Timnas Denmark pada hari ...