Home > Prediksi Bola > Prediksi Liverpool vs Chelsea, EPL 5 Maret 2021

Prediksi Liverpool vs Chelsea, EPL 5 Maret 2021

Jadwal Liga Inggris 2020/2021 pekan ini akan menampilkan Big match Liverpool vs Chelsea yang akan diselenggarakan pada Jumat (5/3/2021) pukul 03.15 WIB di Stadion Anfield. Dapat disaksikan via live streaming Mola TV, prediksi pertandingan ini bakal menjadi panggung bagi lini depan kedua tim.

Mempertemukan tim peringkat 5 (Liverpool) dengan penghuni posisi 6 (Chelsea) yang kini hanya berjarak satu angka di papan klasemen Liga Inggris. Tim tuan rumah sudah mengemas 44 poin, sedangkan tim tamu yang membukukan 43 angka.

Sehingga, angka penuh wajib menjadi incaran masing-masing kubu demi ambisi bisa merangsek ke posisi 4 besar klasemen Liga Inggris alias zona Champions.

Di atas lapangan, adu kekuatan lini depan bakal tersaji dalam laga big match yang berlangsung di Merseyside itu. The Reds diperkirakan menurunkan trio Sadio Mané, Roberto Firmino, dan Mohamed Salah yang selama ini sudah menjadi andalan tetap bagi pasukan Jürgen Klopp.

Menurut data Whoscored, mereka kini merupakan pemilik tiga rating tertinggi bagi klub di Premier League 2020/2021. Mane menduduki urutan teratas dengan rating 7,37. Adapun Mohamaed Salah di urutan kedua dengan angka 7,16, serta disusul Firmino yang diganjar rating 7,05.

Sedangakan untuk urusan torehan gol, ketiga pemain adalah penyuplai gol utama untuk Liverpool di liga domestik. Mohamed Salah menjadi top skor klub dengan koleksi 17 gol. Salah juga menduduki posisi puncak top skor Liga Inggris sementara ini.

Adapun Sadio Mané telah membukukan 7 gol, dan Firmino sudah 6 kali membobol gawang lawan. Artinya, dari total 47 gol Liverpool musim ini, 30 di antaranya disumbangkan trio tersebut.

Georginio Wijnaldum dan kawan-kawan menurut statistik memang gagal menang dalam 6 laga terakhir Liverpool di Stadion Anfield selama gelaran Premier League. Mereka mencatatkan 2 hasil imbang dan 4 kali kalah.

Namun, kemenangan tetap menjadi target buruan bagi The Reds usai terpuruk dalam beberapa pertandingan teraktual.

“Bagi Liverpool, sangat penting untuk bisa masuk empat besar. Andai gagal, bagaimana dengan Mane, Salah, (dan) Van Dijk jika mereka tidak tampil di Liga Champions?” papar Klopp, dikutip Sky Sport.

Di pihak Chelsea, beberapa pemain bisa dijadikan tumpuan untuk membobol gawang The Reds. Tim asal London tersebut selama ini mengandalkan kolektivitas pemain dalam menjebol gawang lawan. Hal ini bisa dibuktikan dengan banyaknya pemain yang mampu melesakkan gol, baik di lini depan, tengah, hingga belakang.

Di antara para pemain itu, ada Tammy Abraham yang sudah mencetak 6 gol, serta Jorginho dan Timo Werner yang masing-masing mengemas 5 gol.

Tiga pemain lainnya, Mason Mount, Kurt Zouma, dan Olivier Giroud yang sama-sama mengoleksi 4 gol juga bisa membahayakan gawang Liverpool.

The Blues diyakini bakal memasang trio Mason Mount, Kai Havertz, dan Timo Werner untuk daftar penyerang di laga melawan . . . Gabung . . . Liverpool.

Mason Mount adalah pemilik rating tertinggi di klub dengan angka 7,35, menurut data Whosored.

Kombinasinya bersama duo Jerman, Havertz dan Werner, diyakini bakal menjadi tumpuan bagi The Blues dalam melanjutkan rekor impresif sejak ditangani Thomas Tuchel.

Hasil yang memuaskan didapatkan César Azpilicueta dan kolega kala ditukangi Tuchel. Bersama eks nahkoda Borussia Dortmund dan PSG tersebut, Chelsea menyabet 4 kemenangan dan 3 kali hasil imbang di kompetisi Premier League, alias belum terkalahkan hingga kini.

Di laga teranyar, Chelsea baru saja ditahan imbang dengan skor 0-0 oleh Manchester United di Stadion Stamford Bridge (28/02/2) lalu.

Sempat tercecer di awal musim, The Blues kini sukses merangsek ke papan atas. Bahkan, mereka sekarang hanya terpaut satu angka untuk bisa menembus zona Liga Champions.

“Itu adalah hasil yang bagus. Kami mencoba segalanya untuk bisa menang, tanpa berharap selain menang. Kami sedang berjuang menuju empat besar. Kami sudah memangkas jarak dengan cepat dan sekarang adalah momen untuk bertahan dan menampilkan performa di laga yang berjalan tiap tiga atau empat hari,” kata Tuchel, dikutip laman resmi klub.

“Saya merasa tim ini sudah sangat kompetitif dan sulit untuk dilawan. Kami yakin mampu menang di pertandingan. Kami masih dalam perjuangan dan ini adalah capaian yang positif,” imbuhnya.

Perkiraan Susunan Pemain

Liverpool (4-3-3): Alisson; Andrew Robertson, Fabinho, Ozan Kabak, Trent Alexander-Arnold; Curtis Jones, Georginio Wijnaldum, Thiago; Sadio Mané, Roberto Firmino, Mohamed Salah.

Chelsea (3-4-2-1): Édouard Mendy; César Azpilicueta, Andreas Christensen, Antonio Rüdiger; Reece James, N’Golo Kanté, Mateo Kovacic, Marcos Alonso; Mason Mount, Kai Havertz; Timo Werner.

Skor Head to Head Liverpool vs Chelsea

20/09/20 Chelsea vs Liverpool 0 – 2
23/07/20 Liverpool vs Chelsea 5 – 3
04/03/20 Chelsea vs Liverpool 2 – 0
22/09/19 Chelsea vs Liverpool 1 – 2
15/08/19 Liverpool vs Chelsea 2 – 2 (pen 5-4)

5 Laga Terakhir Liverpool

07/02/21 Liverpool vs Man City 1 – 4
13/02/21 Leicester vs Liverpool 3 – 1
17/02/21 Leipzig vs Liverpool 0 – 2
21/02/21 Liverpool vs Everton 0 – 2
01/03/21 Sheffield Utd vs Liverpool 0 – 2

5 Laga Terakhir Chelsea

12/02/21 Barnsley vs Chelsea 0 – 1
16/02/21 Chelsea vs Newcastle 2 – 0
20/02/21 Southampton vs Chelsea 1 – 1
24/02/21 Atlético vs Chelsea 0 – 1
28/02/21 Chelsea vs Man United 0 – 0

x

Check Also

Prediksi Arsenal vs Crystal Palace, Liga Inggris 19 Oktober 2021

Jakarta – Arsenal akan menjamu Crystal Palace di Emirates Stadium, pada laga pekan ke-8 Liga ...