Home > Prediksi Bola > Prediksi Juventus vs Porto, Liga Champions 10 Maret 2021

Prediksi Juventus vs Porto, Liga Champions 10 Maret 2021

Juventus dan FC Porto adalah juara liga dinegara masing-masing dan mereka akan menjalani pertarungan lanjutan di leg kedua 16 besar liga Champions. Berikut prediksi pertandingannya.

Keduanya akan bertemu Rabu (10/3/2021) pukul 03.00 WIB di Stadion Juventus Italia, untuk mendapatkan tempat di perempat final Liga Champions

Juventus akan berusaha mengatasi masalah cedera dan performa yang tidak konsisten mereka.

FC Porto selaku tuan rumah pada Leg Pertama berhasil unggul 2 -1 berkat gol cepat striker asal Iran Mehdi Taremi di menit kedua dan gol Moussa Marega di babak kedua.

Juventus memperkecil kekalahan tandang melalui gol Federico Chiesa di akhir pertandingan

Hampir dua dekade setelah Cristiano Ronaldo meninggalkan tanah airnya Portugal, pemegang rekor gol di Portugal tampil sia-sia dan membuat frustrasi pada malam itu.

Ronaldo hanya mendapatkan satu kemenangan dari tujuh pertemuan dengan Porto dalam karirnya yang panjang dan luar biasa dan hanya mencatat satu gol.

Pelatih Juventus Andrea Pirlo, masih mencari konsistensi menjelang laga leg kedua liga Champions.

Sepanjang musim, pasukan Pirlo telah membuktikan proposisi yang sulit di Allianz Stadium, dengan sepuluh kemenangan dan dua hasil imbang dari 13 pertandingan liga yang telah membuktikan rekor kandang terbaik.

Sayangnya, saat ini mereka sedang di ujung tanduk akibat dikepung klub-klub Milan di Serie A dalam perburuan Scudetto untuk yang ke -10 kalinya berturut-turut.

Juventus kini berada di urutan tiga klasemen Seri A terpaut tujuh poin dari Inter Milan yang berada di puncak klasemen, sedangkan AC Milan berada di peringkat kedua.

Dengan trofi Liga Champions yang nampaknya sulit, Pirlo yang kerap dikritik akan menjawab kritikan tersebut syaratnya skuadnya harus dapat tampil dengan kemenangan demi tiket perempat final, meskipun itu tidak mudah.

Porto telah memperpanjang rekor tak terkalahkan mereka di Eropa menjadi enam kemenangan pada leg pertama lalu.

Sergio Conceicao, saat ini terpaut dari rival lama Sporting di liga, ketika mereka berusaha mempertahankan gelar Liga Primeira, setelah menangkis Benfica untuk mengambil mahkota domestik ke-29 musim lalu.

Meskipun mereka . . . Gabung . . . sekali lagi menunjukkan diri mereka sebagai tim penyerang yang kuat musim ini, dengan 47 gol sejauh ini di kasta tertinggi Portugal lebih dari siapa pun. Walaupun Dragons terlalu banyak bermain imbang.

Akan tetapi, mereka tetap tim yang tak terkalahkan dalam 16 pertandingan berturut-turut di liga, menyusul kemenangan 2-0 atas Gil Vicente yang kesulitan pada akhir pekan.

Daftar pemain Juventus yang cedera signifikan seperti Paulo Dybala, sementara Rodrigo Bentancur dinyatakan positif COVID-19 akhir pekan lalu.

Selain itu, bek serba bisa Danilo terakhir kali diskors. Barisan belakang Juventus akan menjadi berantakan.

Kemungkinan besar Pirlo akan memasang Bonucci dan Merih Demiral di pertahanan tengah, peluang Alex Sandro beralih kembali ke sayap kiri.

Alvaro Morata diunggulkan menjadi starter bersama Cristiano Ronaldo di lini depan, dengan Dejan Kulusevski duduk di bangku cadangan.

Sementara Tim tamu masih khawatir akan pemain kunci Pepe dan Jesus Corona, keduanya kembali dari perjalanan akhir pekan ke Barcelos karena menderita cedera.

Mantan bek tengah Real Madrid itu mengalami cedera betis, sementara ‘Tecatito’ cedera akibat benturan di udara.

Mbemba diperkirakan tidak akan tersedia lagi, sementara Ivan Marcano mungkin juga tidak cukup fit untuk tampil di Turin, menyebabkan masalah seleksi potensial di pertahanan sentral jika Pepe tidak bisa bermain.

Setelah memberi Juventus sejumlah masalah di leg pertama – dan keduanya mencetak gol – Moussa Marega dan Mehdi Taremi akan dipasangkan di dua penyerang Sergio Conceicao.

Prediksi lineup Juventus:
Szczesny; Cuadrado, Bonucci, Demiral, Sandro; Chiesa, Rabiot, McKennie, Ramsey; Morata, Ronaldo

Prediksi lineup Porto:
Marchesin; Manafa, Pepe, Mbemba, Zaidu; Oliveira, Uribe, Otavio, Corona; Taremi, Marega

x

Check Also

Prediksi Arminia Bielefeld vs Borussia Dortmund, Bundesliga 23 Oktober 2021

Jakarta – Borussia Dortmund akan menjalani laga tandang ke markas Arminia Bielefeld di Stadion Bielefelder ...