Home > Prediksi Bola > Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 10 Maret 2021

Prediksi Borussia Dortmund vs Sevilla, Liga Champions 10 Maret 2021

Prediksi pertandingan pada Leg kedua babak 16 besar Liga Champions Grup F antara Borussia Dortmund melawan Sevilla pada Selasa malam atau Rabu dinihari 10 Maret 2021 di Stadion Signal Iduna Park.

Dilansir dari sportsmole.co.uk, pada leg pertama anak asuh Edin Tarzic mampu menaklukkan tim tamu di kandang mereka dengan skor tipis 3-2.

Pada laga tersebut Dortmund sempat tertinggal lebih dulu, sebelum gelandang Jerman, Mahmoud Dahoud menyamakan kedudukan di menit 19.

Kemudian striker andalan mereka, Erling Braut Haaland memubukukan dua gol sebelum babak pertama usai sehingga skor menjadi 3-1.

Pada babak kedua, Sevilla memperkecil selisih gol atas Dortmund melalui striker asal Belanda, Luuk de Jong.

Di grup F, Dortmund mampu meraup 13 poin dari enam pertandingan dan memenangkan sembilan dari empat belas pertandingan di Eropa.

Musim 2019-20, Die Borussen sempat mencapai babak 16 besar, sayang ambisi mereka dihentikan oleh Paris Saint-Germain, dan di musim 2016-17 mereka juga gagal lolos oleh tim Ligue 1 lainnya, AS Monaco.

Dortmund tentu akan mengincar kemenangan, apalagi setelah dikalahkan oleh rivalnya di Bundesliga, Bayern Munich dengan skor 4-2.

Hasil ini yang membuat mereka terlempar dari posisi empat besar dan sekarang berada di posisi keenam dengan selisih empat poin dari peringkat keempat.

Sementara itu, Sevilla datang ke Jerman dalam kondisi yang tidak baik. Sevilla baru saja alami kekalahan mengejutkan atas Elche di La Liga dan disingkirkan Barcelona pada leg kedua Copa Del Rey dengan aggregat 3-2.

Bahkan anak asuh Julen Lopetegui hanya unggul enam poin atas peringkat kelima, Real Sociedad. Di Liga Champions, Sevilla mungkin tidak terlalu diunggulkan, namun jika yang dibicarakan adalah kompetisi Liga Europa, maka mereka lah juara terbanyak dengan raihan enam gelar.

Di fase grup E, Sevilla . . . Gabung . . . berhasil mengumpulkan tiga belas poin dari enam pertandingan untuk duduk di peringkat kedua di bawah Chelsea.

Sementara rekor mereka menghadapai tim asal Jerman tidak begitu buruk dengan hanya menderita enam kekalahan dari 24 pertandingan.

Dortmund pernah dikalahkan Los Nervionenses di Liga Europa pada musim 2010-11 dengan skor 1-0. Namun jika ingin lolos ke babak perempatfinal, maka Sevilla wajib setidaknya dua gol tanpa boleh kemasukan oleh Dortmund.

Dortmund diperkirakan belum bisa memainkan Axel Witsel dan Marcel Schemelzer serta Manuel Akanji. Sementara kebugaran dari Giovanni Reyna, Jadon Sancho, dan Raphael Guerreiro akan terus dipantau.

Di lini depan, Haaland sudah siap untuk menambah pundi-pundi golnya musim ini.

Di sisi lain, Sevilla akan kehilangan Aleix Vidal sementara kondisi Jules Kounde dan Yassine Bounou akan dipantau kondisinya.

Pemain seperti Fernando, Diego Carlos, Suso, Joan Jordan, dan Marcos Acuna berhadap akan dimainkan Lopetegui.

Persaingan pun akan terjadi dengan kembali fitnya Youssef En-Nesyri sehingga Lucas Ocampos pun akan berusaha untuk cepat pulih dari kondisinya.

Berikut perkiraan sususan pemain Borussia Dortmund vs Sevilla

Borussia Dortmund : Marwin Hitz; Mateu Morey, Emre Can, Mats Hummels, Raphael Guerreiro; Thomas Delaney, Jude Bellingham, Mahmoud Dahoud; Marco Reus, Jadon Sanho; Erling Braut Haaland

Sevilla : Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Marcos Acuna; Joan Jordan, Fernando, Ivan Rakitic; Suso, Youssef En-Nesyri, Lucas Ocampos.

x

Check Also

Link Live Streaming Chile vs Venezuela, Kualifikasi Piala Dunia 2022, 15 Oktober 2021

Jakarta – Chile akan bertemu dengan Venezuela dalam kualifikasi Piala Dunia 2022, yang berlangsung di ...