Home > Copa Del Rey > Prediksi Barcelona vs Sevilla, Copa Del Rey 4 Maret 2021

Prediksi Barcelona vs Sevilla, Copa Del Rey 4 Maret 2021

Barcelona vs Sevilla akan bertarung mati-matian di Camp Nou. Kamis (4/3/2021) dini hari WIB, Barcelona akan menjamu Sevilla di leg kedua babak semifinal Copa del Rey.

Pada leg pertama yang berlangsung di Estadio Ramon Sanchez Pizjuan pada 10 Februari kemarin, Barcelona dipaksa menyerah di kandang Sevilla dengan skor 2-0.

Sehingga untuk bisa membalikkan keadaan Lionel Messi dan kawan-kawan wajib menang minimal dengan skor 3-0. Sementara Sevilla, kalah 1-0 pun akan melenggang ke partai puncak.

Dengan ketertinggalan selisih dua gol pasti berat bagi sebuah tim di fase knockout, termasuk Barcelona. Namun tim besutan Ronald Koeman punya modal bagus untuk meladeni pasukan Julen Lopetegui di Camp Nou.

El Barca di laga terakhirnya di ajang La Liga pada 27 Februari, berhasil memenangi pertandingan dengan skor 2-0. Dalam pertandingan yang digelar di Ramon Sanchez Pizjuan akhir pekan kemarin tersebut, dua gol kemenangan Barcelona dicetak oleh Ousmane Dembele dan Lionel Messi.

Statistik pertandingan pun menunjukkan Barcelona mendominasi penguasaan bola sebesar 56 persen. Delapan tembakan berhasil dilepaskan Barcelona sementara Sevilla hanya mampu melepaskan tiga tembakan ke arah gawang.

Fakta tersebut tentunya membuat kepercayaan diri pasukan Blaugrana melonjak, dan yakin bisa menyingkirkan Sevilla.

Barcelona punya catatan apik atas Sevilla di babak perempat final Copa del Rey 2018/19. Ketika itu, Barcelona yang ditumbangkan Sevilla 2-0 di Pizjuan, berhasil membalikkan keadaan di leg kedua.

Di leg kedua Barcelona pesta gol 6-1 di Camp Nou. Unggul agregat 6-3, Barcelona yang ketika itu ditukangi Ernesto Valverde, melenggang ke semifinal.

Meskipun saat ini tertinggal agregat 2-0, peluang Barcelona untuk tampil di partai final Copa del Rey musim ini masih terbuka lebar.

Pelatih Barcelona Ronald Koeman pun terlihat optimistis menatap pertandingan ini, mengingat para pemain yang sebelumnya dibekap cedera mulai kembali berlatih bersama tim.

“Kami harus agresif sejak peluit kick-off dibunyikan,” ujar Koeman usai laga Sevilla vs Barcelona di Pizjuan akhir pekan kemarin.

Di kubu Sevilla, Lopetegui pastinya tidak ingin kehilangan peluang untuk merengkuh gelar pertama di musim ini. Evaluasi dan . . . Gabung . . . pembenahan cepat harus dilakukan mantan pelatih Timnas Spanyol dan Real Madrid itu untuk mempertahankan keunggulan agregat timnya saat ini.

Sevilla tampil apik ketika menjamu Barcelona di ajang La Liga akhir pekan kemarin. Namun kesalahan individu dapat membuat strateginya mandek.

Kesalahan individu yang dimaksud Lopetegui adalah kurangnya kepercayaan diri para pemain. Di laga 27 Februari kemarin, sejumlah pemainnya ragu ketika harus mengambil keputusan yang terbilang krusial ketika pressing ketat dilancarkan para pemain Barcelona.

“Kami kurang berani dalam mengambil keputusan dan kami gagal menebar ancaman,” kata Lopetegui usai pertandingan di Pizjuan akhir pekan kemarin seperti dimuat Marca.

“Ketika menang, Anda harus terus maju. Begitu juga ketika Anda kalah,” sambungnya.

Prediksi Susunan Pemain Barcelona vs Sevilla

Barcelona (4-3-3): Marc-Andre ter Stegen; Gerard Pique, Samuel Umtiti, Oscar Mingueza; Sergio Busquets; Jordi Alba, Sergino Dest, Frenkie de Jong, Riqui Puig; Ousmane Dembele, Lionel Messi

Sevilla (4-3-3): Yassine Bounou; Jesus Navas, Jules Kounde, Diego Carlos, Aleix Vidal; Ivan Rakitic, Nemanja Gudelj, Joan Jordan; Oliver Torres, Suso, Youssef En-Nesyri

Head to Head

27/02/21: Sevilla vs Barcelona 0-2
10/02/21: Sevilla vs Barcelona 2-0
05/10/20: Barcelona vs Sevilla 1-1
20/06/20: Sevilla vs Barcelona 0-0
07/10/19: Barcelona vs Sevilla 4-0

Lima Pertandingan Terakhir Barcelona
27/02/21: Sevilla vs Barcelona 0-2
25/02/21: Barcelona vs Elche 3-0
08/02/21: Real Betis vs Barcelona 2-3
11/02/21: Sevilla vs Barcelona 2-0
14/02/21: Barcelona vs Deportivo Alavés 5-1

Lima Pertandingan Terakhir Sevilla
27/02/21: Sevilla vs Barcelona 0-2
23/02/21: Osasuna vs Sevilla 0-2
03/02/21: Almeria 0-1 Sevilla
07/02/21: Sevilla 3-0 Getafe
11/02/21: Sevilla 2-0 Barcelona

Prediksi Skor:  Barcelona 3 – 1  Sevilla.

x

Check Also

Aritz Aduriz Bosan Dengan Dominasi Barcelona dan Real Madrid

Madrid – Aritz Aduriz berharap menutup kariernya dengan memenangkan Copa del Rey, selagi mengaku bosan ...