Home > Timnas Indonesia > Polri Menyebut Ujicoba Timnas Indonesia Bukan Dibatalkan Tapi Ditunda

Polri Menyebut Ujicoba Timnas Indonesia Bukan Dibatalkan Tapi Ditunda

Kepolisian Republik Indonesia (Polri) menegaskan kalau pertandingan uji coba untuk timnas U-22 Indonesia bukan dibatalkan tapi ditunda. Kepastian ini diungkapkan Kabagpenum Polri, Kombes Pol Ahmad Ramadhan yang mengatakan pertandingan uji coba timnas U-22 Indonesia direncanakan berlangsung pada 5 dan 7 Maret 2021.

Tepat pada Jumat, 5 Maret 2021, timnas U-22 Indonesia dipastikan akan melawan Tira Persikabo dan 7 Maret mendatang akan menghadapi Bali United. Polri menegaskan kalau pihaknya telah menjalani koordinasi dengan PSSI, Kamis (4/3/2021) siang WIB.

“Pertandingan itu bukan dibatalkan tapi ditunda. Hasil koordinasi PSSI dan Mabes polri menghasilkan, pertandingan tetap berlangsung, direncanakan 5 Maret 2021, lalu kedua 7 Maret 2021. Itu dilakukan di Stadion Madya Senayan,” kata Kombes Pol Ahmad Ramadhan kepada awak media termasuk di Kantor Divisi Humas, Kamis (4/3/2021).

“Pertandingan 5 Maret timnas U-22 vs Tira-Persikabo. Kedua, timnas U-22 vs Bali United, berlangsung pukul 19.00 WIB,” katanya.

Ahmad Ramadhan mengungkapkan kalau proses izin uji coba akan diberikan Kamis (4/3/2021) sore WIB. Menurut Polri izin segera diproses karena yang disampaikan PSSI uji coba ini dilakukan untuk persiapan timnas U-22 Indonesia menghadapi SEA Games 2021. Maka dari itu Polri akan memberikan izin, agar persiapan timnas U-22 Indonesia menuju ajang dua tahunan yang akan bergulir pada November 2021 itu bisa berjalan dengan maksimal.

“Intinya uji coba bergulir pada . . . Gabung . . . 5 dan 7 Maret mendatang, tapi fix-nya pasti saat surat sudah ditanda tangani dan keluar nanti,” kata Ramadhan.

“Ya mungkin hari ini (Kamis, 4 Maret 2021) surat izin keluar. Sekali lagi saya tekankan kalau saat surat izin sudah keluar nanti itu sudah fix, tapi itu sudah direncanakan dan dikonsepkan bergulir.”

Tidak hanya itu, Ramadhan juga menyinggung bahwa sebelumnya PSSI mengajukan beberapa tim untuk mengadakan pertandingan uji coba itu. Sebelumnya ada timnas U-22 Indonesia, Bali United, Tira Persikabo, sama Selebritis FC, tapi setelah menjalani koordinasi dengan PSSI, akhirnya hanya ada tiga tim yang akan bertanding.
Polri memastikan kalau yang akan bertanding hanya timnas U-22 melawan Bali United dan Tira Persikabo.

“Jadi itu yang kami sampaikan, kalau pertandingan yang awalnya diikuti empat tim, dengan selebritis, tapi hasil koordinasi terakhir pertandingan hanya tiga tim. Dan pelaksananya dipastikan dua hari tanggal 5 dan 7 Maret,” katanya.

x

Check Also

Media Vietnam Sebut Empat Anggota Timnas Indonesia Terpapar Covid-19

Jakarta – Kabar mengejutkan datang dari media Vietnam, TheTao247, yang melaporkan bahwa ada 4 empat ...