Home > Berita Liga Champions > Pirlo Yakin Jabatannya di Juventus Tetap Aman

Pirlo Yakin Jabatannya di Juventus Tetap Aman

Pelatih Juventus, Andrea Pirlo, yakin ia tidak akan kehilangan jabatannya walau timnya sudah tersisih dari Liga Champions. Diberitakan sebelumnya, Juventus melawan FC Porto dalam pertandingan leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020-2021 di Allianz Stadium, Selasa (9/3/2021) waktu setempat atau Rabu pukul 03.00 dini hari WIB.

Hasilnya, Juventus menang dengan skor 3-2. Tapi, kemenangan itu tidak mampu membuat Si Nyonya Tua lolos ke fase selanjutnya setelah agregat menjadi 4-4. Porto pun berhak melaju ke babak berikutnya berkat agresivitas gol tandang. Setelah gugur, nasib Andrea Pirlo di kursi pelatih Juve dipertanyakan.

“Saya masih pelatih Juventus. Klub merekrut saya karena ingin punya pendekatan yang lebih besar. Mereka punya proyek yang memang butuh beberapa tahun untuk berkembang,” kata Pirlo.

“Saya tidak khawatir kehilangan pekerjaan saya,” kata dia lagi.

Walau kecewa timnya gagal lolos ke babak 8 Besar, Pirlo berharap Juventus bisa segera bangkit.

“Saya tidak suka harus bekerja sepanjang minggu karena lebih senang bertahan di Liga Champions. Sekarang dengan situasi begini, Juventus bisa melatih lebih banyak aspek pada sesi latihan,” katanya.

“Kami belum melakukan itu sepanjang musim. Tugas Juventus adalah memperbaiki hal-hal yang masih . . . Gabung . . . kurang.”

Menurut catatan UEFA, Juventus sebenarnya bermain lebih dominan dengan memegang penguasaan bola sebesar 69 persen. Dari segi peluang, Juventus melakukan 31 tembakan dengan 13 mengarah ke gawang. Adapun Porto membuat 14 peluang yang 7 di antaranya menuju tepat sasaran. Tapi, perjuangan Juventus tidak cukup. Mereka gagal membalas kekalahan 1-2 pada leg pertama.

Kegagalan Juventus semakin terasa mengenaskan karena FC Porto bermain dengan 10 orang sejak menit ke-54 setelah Mehdi Taremi menerima kartu merah. Seperti dikutip dari Opta, untuk pertama kalinya sepanjang sejarah Juventus tersingkir dua kali berturut-turut di babak 16 besar Liga Champions. Antara 1996-1997 sampai 2017-2018 atau musim terakhir sebelum diperkuat Ronaldo, Juventus padahal bisa 5 kali mencapai final Liga Champions.

x

Check Also

Juve

Tanpa Ronaldo Juventus Lebih Kompak ?

London – Kepergian Cristiano Ronaldo menjadi sebuah kehilangan yang besar buat Juventus. Namun positifnya, pasukan ...