Home > Berita Liga Italia > Pirlo Tuntut Weston McKennie Terus Tingkatkan Kemampuannya di Juventus

Pirlo Tuntut Weston McKennie Terus Tingkatkan Kemampuannya di Juventus

Juventus mendaratkan Weston McKennie dari Schalke 04 pada musim panas 2020. Dalam kesepakatannya, Weston McKennie mendarat dengan status pinjaman selama semusim di Juventus. Di akhir masa peminjaman, sang juara bertahan Liga Italia dapat mempermanenkan status McKennie dengan menebus klausul senilai 18,5 juta euro atau sekitar Rp317 miliar.

Tapi, ternyata Si Nyonya Tua tidak menunggu waktu lama untuk mengaktifkan opsi pembelian permanen pada McKennie. Pada awal pekan ini Juventus dilaporkan baru saja mengaktifkan opsi pembelian permanen untuk gelandang tengah asal Amerika Serikat itu.

Pihak Juventus menyepakati pembayaran sesuai nominal yang diminta Schalke 04 dengan cara dicicil selama tiga tahun. Dengan begitu, pada akhir musim 2020-2021, Weston McKennie sudah menjadi milik Juventus seutuhnya. Selain itu, Juventus juga akan mengeluarkan dana tambahan sebesar 6,5 juta euro (Rp111 miliar) apabila kondisi tertentu terpenuhi.

Setelah statusnya berubah permanen, McKennie diikat dengna kontrak jangka panjang yang membuatnya membaktikan diri di Allianz Stadium hingga Juni 2025. Bersama juara bertahan Liga Italia itu, pemain berusia 22 tahun itu termasuk dalam pemain muda yang bersinar musim ini. McKennie tercatat sudah mengantongi 5 gol dan mengemas 2 assist dari 31 penampilannya di semua kompetisi bersama Si Nyonya Tua.

Terkait perubahan status dari McKennie itu, pelatih Juventus, Andrea Pirlo, memberinya peringatan. Andrea Pirlo mengatakan bahwa sang gelandang belum tiba pada puncak penampilannya di Juventus saat ini. Walau begitu, Andrea Pirlo mengaku tidak terkejut dengan penampilan yang dipertontonkan oleh McKennie.

“McKennie tidak mengejutkan saya,” kata Pirlo, seperti dikutip dari Football Italia.

“Kami sudah mengikutinya dan mengenalnya dengan baik.”

“Kesepakatan permanen harus menjadi titik awal baginya.”

“Kalau dia pikir sudah mencapai puncak, dia sudah membuat kesalahan dan tidak berada di jalan yang benar,” kata Pirlo melanjutkan.

x

Check Also

Pertemuan Antara Juventus dengan Mino Raiola Demi Bahas The Next Paul Pogba

Juventus kini sudah mulai melakukan sebuah pergerakan untuk kembali membenahi sektor lini tengahnya. Menurut kabar ...