Home > Berita Liga Italia > Juventus > Pirlo Santai Tanggapi Rumor Bakal Didepak Juventus

Pirlo Santai Tanggapi Rumor Bakal Didepak Juventus

Turin – Pelatih Juventus Andrea Pirlo sepertinya merasa yakin dirinya tidak akan dipecat meski Bianconeri gagal di babak 16 besar Liga Champions 2020/2021.

Sebelumnya, Juventus menang dengan skor 3-2 saat menjamu FC Porto pada leg kedua babak 16 besar Liga Champions 2020/21 di Allianz Stadium, pada Rabu (10/3/2021).

Meski pada laga tersebut tim asuhan Andrea Pirlo berhasil menang tapi Juventus tetap tersingkir karena kalah dalam jumlah gol tandang.

Pada laga leg pertama yang digelar di Stadion Dragao, 18 Februari lalu, Juventus kalah dengan skor 2-1.

Setelah Juventus tersingkir, nama Andrea Pirlo kemudian disebut-sebut akan mengalami nasib yang sama dengan pendahulunya, Maurizio Sarri, yang dipecat karena saat itu Juventus juga tersingkir dari babak 16 besar Liga Champions 2019/20.

Meski demikian, Andrea Pirlo tetap percaya diri bahwa dirinya akan aman-aman saja di posisinya sebagai pelatih.

“Saya tak tahu alasan mengapa Maurizio Sarri dipecat. Saya adalah pelatih Juventus, saya di bawa ke sini untuk sebuah proyek yang dikembangkan selama beberapa tahun, jadi saya tak khawatir,” kata Andrea Pirlo.

“Sekarang kami berada dalam situasi ini, . . . Gabung . . . kami dapat mengerjakan berbagai aspek dalam latihan, yang belum sempat kami lakukan sejauh musim ini, dan mencoba untuk memperbaikinya,” tambahnya.

Selain itu, Pirlo juga mengklaim tidak ada yang salah dengan taktiknya saat menghadapai FC Porto karena terbukti timnya lebih banyak menguasai bola.

“Kami tidak melakukan kesalahan saat FC Porto menyisakan 10 pemain, karena yang bisa kami lakukan hanyalah mencoba melonggarkan mereka dengan menggerakkan bola dari sisi ke sisi dan memenuhi area penalti dengan pemain. Begitulah gol kami tercipta,” ujar Pirlo.

Fokus Pirlo saat ini adalah membawa Juventus mengejar AC Milan dan Inter Milan di papan klasemen Serie A, serta melawan Atalanta di final Coppa Italia.

x

Check Also

Erling Haaland

Kesempatan Emas Terlewatkan Ketika Erling Haaland Hampir Saja Gabung Juventus Di Tahun 2017 Lalu

Jakarta – Tenyata pada 2017 lalu sebelum Erling Haaland bersinar bersama RB Salzburg hingga jadi ...