Home > Berita Liga Italia > Pirlo Dinilai Cerdas Cadangkan Ronaldo Saat Lawan Lazio

Pirlo Dinilai Cerdas Cadangkan Ronaldo Saat Lawan Lazio

Cristiano Ronaldo sudah diparkir pada saat Juventus berhasil mengalahkan Lazio dalam pertandingan pekan ke-26 Liga Italia 2020-2021 Sabtu (6/3/2021) waktu setempat atau Minggu pukul 02.45 WIB.

Pada pertandingan yang sudah digelar Allianz Stadium itu, Juventus berhasil menang dengan skor akhir 3-1. Alvaro Morata sudah menjadi pemain terbaik dalam pertandingan dengan berhasil mencetak dua gol serta 1 assist.

Namun, Cristiano Ronaldo sudah tetap menjadi sebuah perhatian lantaran hanya duduk di bangku cadangan.   Andrea Pirlo juga baru menurunkan Ronaldo pada menit ke-69 untuk bisa menggantikan Morata.

Padahal, CR7 merupakan andalan dari tim yang sudah tampil sebanyak 31 pertandingan dalam semua kompetisi dengan berhasil mencetak 27 gol serta 3 assist.

Megabintang asal Portugal itu juga merupakan top scorer sementara dari Liga Italia pada musim ini dengan torehan 20 gol.

Keputusan dari Pirlo untuk bisa menurunkan Ronaldo dari bangku cadangan sudah jelas menjadi sebuah sorotan.

Namun, legenda Juventus, Alessandro Del Piero, sudah mengklaim bahwa Pirlo sudah menunjukkan kecerdasannya lewat keputusan yang sudah diambil nya tersebut.

“Itu adalah langkah cerdas baik oleh Pirlo maupun Ronaldo,” kata Del Piero, dikutip SatuPedia.com dari Football Italia.

“Juventus menang tanpa enam starter. Mereka beristirahat, jadi mereka siap bermain sekarang.”

“Lazio memiliki awal yang bagus, tapi Juventus melawan balik.”

“Mereka konsisten dan itu berita bagus mengingat pertandingan mereka berikutnya melawan Porto.”

“Ini . . . Gabung . . . akan menantang, tetapi mereka berada dalam momen yang bagus.”

“Juventus sempat turun sedikit, tetapi mereka tampaknya telah pulih sekarang,” tutur peraih 6 gelar Liga Italia bersama Juventus ini mengakhiri.

Pirlo sendiri sudah sempat memberikan penjelasan terkait dengan keputusan dalam mencadangkan Ronaldo. Menurutnya, keputusan tersebut memang sudah mendapatkan persetujuan dari Ronaldo sebelumnya.

“Rencana pencadangan itu sudah kami sepakati minggu lalu,” ujar Pirlo seperti dilansir SatuPedia.com dari Goal International.

“Pencadangan itu sudah dijadwalkan.”

“Cristiano adalah nilai tambah, para pemain telah melakukan apa yang harus mereka lakukan.”

“Cristiano juga sudah mencetak 20 gol, wajar jika pemain lain juga mencetak gol lainnya.”

“Ketika Anda memberikan bola kepada dia, sesuatu selalu bisa terjadi dan seringkali Anda memulai dengan keunggulan 1-0. Dia baik-baik saja.”

“Pencadangan ini telah disetujui pada minggu lalu karena dia telah memainkan begitu banyak pertandingan berturut-turut.”

“Dia juga membutuhkan waktu untuk beristirahat,” ucap Pirlo mengakhiri.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...