Home > Berita Liga Italia > Pioli Sepakat Dengan Ibrahimovic Soal Peluang Juara Milan Musim Ini

Pioli Sepakat Dengan Ibrahimovic Soal Peluang Juara Milan Musim Ini

Harapan dari AC Milan untuk mengejar gelar juara Liga Italia 2020/2021 bisa kembali hidup setelah mengemas kemenangan penting dengan skor 3-2 atas Fiorentina di Artemio Franchi, Senin (22/3/2021).

Pelatih dari AC Milan, Stefano Pioli, juga sudah mengatakan timnya kini masih mempunyai harapan untuk bisa bicara tentang Scudetto pada musim ini.

AC Milan sudah menghadapi Fiorentina dengan modal yang sudah tidak bagus karena baru saja disingkirkan oleh Manchester United dari ajang Liga Europa. Selain itu, mereka juga sudah  direcoki masalah cedera dari pemain.

Pertandingan di Artemio Franchi awalnya sudah tampak akan berujung bencana karena AC Milan sudah sempat tertinggal dengan skor 1-2. Namun, Rossoneri akhirnya sudah bisa bangkit serta mengemas kemenangan 3-2.

“Ini pertandingan tersulit karena kami baru saja menelan kekecewaan di Liga Europa. Kami harus bermain setiap tiga hari selama beberapa bulan dan tahu mengerahkan semua energi yang tersisa,” kata Pioli, seperti dilansir Football Italia.

Dalam sesi konferensi pers selepas pertandingan, bintang AC Milan, Zlatan Ibrahimovic, terus mengatakan Rossoneri masih punya kans merebut Scudetto. Pioli mengamini pendapat Ibra tersebut.

AC Milan Bertekad Mencoba

“Ibra benar berbicara tentang Scudetto, karena kami ada di . . . Gabung . . . sana hampir sepanjang musim. Kami tidak terlalu jauh sekarang. Dan kami punya kualitas untuk bermain di setiap laga untuk meraih kemenangan,” ujar Pioli.

“Apa yang kami capai itu masalah lain, tapi kami jelas akan mencoba,” tegas pelatih berkebangsaan Italia itu.

“Secara alami, kami memulai musim dengan tujuan yang sangat berbeda, karena target kami posisi empat besar. Sekarang kami ada di sana (pacuan scudetto), kami ingin ini menjadi musim yang positif hingga akhir. Saya selalu mengatakan akan ada empat tim yang sangat bahagia di akhir musim dan tiga yang tidak,” imbuh Pioli.

AC Milan kini mengantongi 59 poin dari 28 laga, alias hanya terpaut enam poin dari pemuncak klasemen, Inter Milan. Namun, Nerazzurri baru memainkan 27 laga, sehingga jarak bisa melebar menjadi sembilan poin jika laga di tangan itu bisa mereka menangi.

x

Check Also

Laga Pramusim Inter Menang Telak, Hakan Calhanoglu Langsung Cetak Gol

Hakan Calhanoglu langsung menunjukkan performa bagus dengan mencetak gol dalam partai persahabatan yang mempertemukan Inter ...