Home > Berita Liga Italia > Pioli Kritik Performa Milan Saat Lawan Udinese

Pioli Kritik Performa Milan Saat Lawan Udinese

AC Milan disebut memalukan dan kurang berkualitas saat hanya bermain imbang melawan Udinese di Liga Italia 2020-2021. AC Milan menjalani pertandingan pekan ke-25 Liga Italia 2020-2021 dengan melawan Udinese di Stadion San Siro, Rabu (3/3/2021) waktu setempat atau Kamis dini hari WIB. AC Milan bertekad untuk mendulang tiga poin demi menjaga asa persaingan scudetto dengan Inter Milan musim ini.

Alih-alih bermain bagus, AC Milan hanya mampu bermain imbang dengan Udinese di babak pertama. Permainan rapi lini belakang Udinese sukses membuat para penyerang AC Milan melempem di babak pertama. Di babak kedua, AC Milan terus berusaha untuk mencetak gol ke gawang Udinese. Alih-alih mencetak gol, gawang Rossoneri justru jebol pada menit ke-68.

Sepak pojok Rodrigo De Paul mampu dimanfaatkan dengan baik oleh Rodrigo Becao. Sundulan Becao tidak mampu diantisipasi dengan baik oleh Gianluigi Donnarumma dan berbuah gol bagi Udinese. AC Milan tidak mengendurkan serangan dan terus berusaha menyamakan kedudukan di sisa waktu yang ada. Franck Kessie akhirnya muncul sebagai penyelamat AC Milan berkat golnya pada menit ke-90+7.

Kessie menjadi eksekutor penalti usai Jens Stryger Larsen ketahuan melakukan handball di kotak terlarang. Kessie mampu melaksanakan tugasnya sebagai eksekutor penalti dengan baik dan mengakhiri pertandingan dengan skor sama kuat 1-1.

Setelah pertandingan, pelatih AC . . . Gabung . . . Milan, Stefano Pioli, mengaku kecewa dengan penampilan anak-anak asuhnya.
Pioli bahkan menyebut tim asuhannya memalukan dan kurang berkualitas saat melawan Udinese. Tapi, Pioli tetap mengaku sulit saat menghadapi pertahanan ketat dari Udinese.

“Kami ingin menang, itu memalukan,” kata Pioli kepada DAZN, dikutip dari Football Italia.

“Kami tahu akan sulit melawan tim dengan pertahanan yang sangat ketat.”

“Saya melihat kurangnya determinasi dan kejelasan. Ada kekurangan kualitas dan ritme, bukan kemarahan dan determinasi,” kata Pioli menambahkan.

Hasil imbang itu membuat AC Milan justru berpeluang semakin jauh dari Inter Milan. Inter Milan baru bermain melawan Parma pada Kamis (4/3/2021) waktu setempat atau Jumat pukul 03.00 WIB. Kalau Inter Milan berhasil menang, selisih poin dengan AC Milan akan menjadi enam poin. Inter Milan akan mengoleksi 59 poin dari 25 pertandingan, sementara AC Milan hanya mengoleksi 53 poin dari 25 pertandingan.

x

Check Also

Giorgio Chiellini Minta Naik Gaji di Juventus

Juventus kelihatannya akan sulit untuk kembali mendapatkan Giorgio Chiellini yang berstatus tanpa klub saat ini. Sebab ...