Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora Jadi Ajang Trial 3 Pemain Asing di Persiraja

Piala Menpora Jadi Ajang Trial 3 Pemain Asing di Persiraja

Klub dari Liga 1, Persiraja Banda Aceh, kini akan segera kembali menggelar latihan pada tim setelah libur panjang yang menyusul dihentikan atau ditiadakannya kompetisi dari Liga 1 2020.

Latihan itu juga sebagai bentuk dari persiapan klub berjuluk Laskar Rencong tersebut untuk bisa mengikuti turnamen pramusim Piala Menpora 2021. Persiraja rencananya juga akan diperkuat oleh 3 pemain asing trial.

Kabar latihan itu juga sudah disampaikan langsung oleh Presiden klub Persiraja Nazaruddin Dek Gam. Latihan itu nantinya akan digelar pada 8 Maret 2021 di markas latihan mereka, Stadion Dimurthala.

Selain itu, Dek Gam juga sudah menegaskan, untuk bisa mengikuti turnamen pramusim tersebut mereka kini juga masih diperkuat oleh mayoritas para pemain Persiraja musim lalu.

“Kita mempertahankan pemain lokal (Indonesia) lama semuanya. Pada 7 Maret akan gabung ke Banda Aceh dan latihan perdananya akan dimulai pada 8 Maret,” ucap Nazaruddin, Sabtu (27/2/21).

Lebih lanjut, pria yang sudah berprofesi sebagai anggota DPR RI itu juga sudah menyebut bahwa pihak klub juga sudah memanggil pemain andalan mereka, Miftahul Hamdi, usai mengikuti training camp (TC) dari Timnas Indonesia untuk SEA Games 2021.

“Latihan di Banda Aceh nanti akan berlangsung 10 hari dan dipimpin oleh pelatih kepala, . . . Gabung . . . Hendri Susilo, bersama staf kepelatihannya. Selain itu Hamdi sudah akan gabung dengan tim usai dari Timnas,” kata Dek Gam menambahkan.

Pemain asing trial

Dalam Piala Menpora nanti, lanjut Dek Gam, pihaknya juga akan memanfaatkan turnamen dari pramusim tersebut sebagai ajang dari seleksi pemain asing untuk bisa menatap kompetisi Liga 1 2021.

“Ada tiga pemain asing yang sudah menyatakan siap untuk trial di Persiraja saat Piala Menpora. Namun, belum kita sebutkan namanya karena mereka masih di luar Indonesia. Kita lihat dulu mereka (pemain asing) bisa masuk atau tidak ke Indonesia,” ujar Dek Gam.

Turnamen pramusim yang diikuti hanya klub-klub Liga 1 itu direncanakan akan digelar pada 21 Maret hingga 25 April 2021 di empat kota di Pulau Jawa yakni Bandung, Solo, Sleman, dan Malang

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...