Home > Berita Liga Indonesia > Madura United > Piala Menpora Hanya Ajang Pemasan, Madura United Tak Targetkan Juara

Piala Menpora Hanya Ajang Pemasan, Madura United Tak Targetkan Juara

Bandung – Pelatih Madura United, Rahmad Darmawan, kembali memastikan bahwa bagi skuad Laskar Sape Kerrab, turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini hanyalah sebagai sarana untuk pemanasan dan pembentukan tim.

Menurut Rahmad Darmawan, turnamen Piala Menpora 2021 ini hanyalah ajang pemanasan, sekaligus untuk melihat perkembangan anak asuhnya menjelang akan dimulainya kompetisi Liga 1 2021.

“Target kita bukan turnamen, tapi kompetisi. Jadi turnamen ini salah kalau kita menargetkan juara turnamen dan ini harus bisa dimengerti semua. Karena ini pra-kompetisi, artinya ini sasaran untuk membangun tim, apa yang kurang di dalam turnamen ini, itu yang akan diperbaiki pada sesi berikutnya,” kata pelatih yang akrab disapa RD ini, usai memimpin latihan tim Madura United di Bandung, Kamis (18/03/2021).

Mantan pelatih Sriwijaya FC ini juga menambahkan, tentu saja tidak bisa mengharapkan seorang pemain akan bisa menunjukkan performa maksimalnya di turnamen Piala Menpora 2021 yang sangat singkat waktu persiapannya.

“Kalau dibilang pekerjaan rumah sudah selesai, ya tidak karena mana mungkin saya bisa menaikan kondisi fisik pemain yang baru datang kemarin dan latihan dua hari. Untuk mereka bisa ada di top peformance di empat . . . Gabung . . . atau lima hari kemudian, saya rasa itu tidak mungkin,” ucap RD.

Karena itu, RD berencana akan memainkan seluruh pemain Madura United secara berotasi pada ajang Piala Menpora 2021 ini, sekaligus untuk mengetahui sampai sejauh mana perkembangan para pemainnya.

“Jadi kita tetap fokus dengan memaksimalkan kemampuan mereka, untuk menghadapi turnamen ini apa yang harus kita lakukan. Saya bilang tentang pentingnya rotasi, maksimalkan pemain yang hari ini main besoknya istirahatkan,” lanjut RD.

Pada Piala Menpora 2021 ini, Madura United tergabung di dalam Grup C, bersama dengan Persebaya Surabaya, Persela Lamongan, Persik Kediri, dan PSS Sleman.

Sebagai laga perdana, Laskar Sape Kerrab akan menghadapi PSS Sleman, di Stadion Si Jalak Harupat, Kabupeten Bandung, pada Selasa (23/03/2021) mendatang.

x

Check Also

Striker Muda Madura United Berharap Dimainkan di Liga 1 2021/22

Bangkalan – Wonderkid Madura United, Ronaldo Kwateh, berharap dirinya bisa mendapatkan menit bermain secara konsisten ...