Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Persiraja Tak Bisa Dipandang Remeh

Piala Menpora 2021, Persiraja Tak Bisa Dipandang Remeh

Persiraja Banda Aceh tidak bisa dipandang dengan sebelah mata pada Piala Menpora 2021. Berstatus sebagai tim promosi untuk Liga 1 2020, Persiraja langsung bisa tampil dengan menggebrak ketika itu.

Persiraja Banda Aceh memang sudah memiliki skuad yang tidak mengkilap. Namun, keterbatasan yang ada ternyata tidak menjadi halangan buat pelatih Hendri Susilo dalam membentuk serta membangun skuad terbaik.

Persiraja kini merupakan satu-satunya klub yang sudah mewakili provinsi Sumatra dalam Piala Menpora 2021.

Klub berjulukan Laskar Rencong itu juga sudah ingin menjadikan turnamen pramusim ini sebagai tolok ukur kesiapan jelang berkompetisi dalam liga.

Persiraja diyakini akan mengandalkan Fakhrurrazi Quba di bawah mistar gawang. Kemudian ada Miftahul Hamdi di lini tengah, dan Silvio Escobar di lini serang.

Baca Juga : Piala Menpora Jadi Ajang Trial 3 Pemain Asing di Persiraja

“Kami sudah susun program tim. Semoga kami bisa tampil maksimal untuk memuaskan publik Aceh dan suporter Persiraja,” kata Sekretaris Umum Persiraja Banda Aceh, Rahmat Djailani.

Meskipun dengan skuad seadannya, namun Persiraja Banda Aceh kini juga diyakini mampu membuat gebrakan. Hal inilah yang bisa menjadi ancaman untuk klub lainnya di Piala Menpora 2021.

Bangun Skuad Kompetitif

Persiapan Persiraja Banda Aceh menuju Piala Menpora 2021 terlihat santai. Sejauh ini, klub asal Banda Aceh itu baru merekrut satu pemain yakni Silvio Escobar.

Persiraja rencananya bakal memainkan pemain asing untuk Piala Menpora 2021. Namun, sosok yang akan diboyong masih misterius karena sang pemain belum tiba di Indonesia.

Persiraja Banda Aceh juga menjadikan Piala Menpora 2021 untuk menjajal pemain asing baru. Seperti diketahui, Persiraja ditinggal empat pemain asing karena ketidakpastian nasib kompetisi musim lalu.

“Pemain asing sedang dijajaki. Dalam lima hari ini akan ada dua pemain asing yang segera bergabung dengan Persiraja,” tegas Dek Gam.

Dengan demikian, mayoritas skuad yang ada merupakan sisa dari musim 2020. Pelatih Hendri Susilo tentu bakal mendapatkan tantangan yang berat untuk . . . Gabung . . . membangun skuad kompetitif untuk Piala Menpora 2021.

Meski demikian, kualitas pemain lokal Persiraja tak boleh dipandang sebelah mata. Hal itu sudah terlihat pada Liga 1 2020 di mana Persiraja mampu tak terkalahkan dalam tiga laga awal dengan rincian sekali menang dan dua kali imbang.

Target Tinggi

Persiraja Banda Aceh tergabung di Grup D Piala Menpora 2021. Persiraja akan bersaing dengan Persib Bandung, Persita Tangerang, dan Bali United dalam pertandingan yang semuanya digelar di Stadion Maguwoharjo, Sleman.

Peta persaingan ketat bakal dihadapi Persiraja. Meski begitu, klub berjulukan Laskar Rencong itu tak gentar.

Presiden Persiraja Banda Aceh, Nazaruddin Dek Gam, menyambut antusias hasil undian Piala Menpora 2021. Dek Gam menegaskan, klub berjulukan Laskar Rencong itu tak gentar bersaing dan siap memberikan kemampuan terbaik.

“Persiraja siap all-out pada setiap pertandingan untuk meraih juara. Setiap pertandingan wjaib tampil maksimal dan setiap pertandingan tidak ada yang main-main,” kata Dek Gam.

“Kami tidak takut dengan nama besar klub pesaing. Kuncinya, tampil maksimal dan punya semangat tinggi untuk menang,” tegas Dek Gam.

Persiraja sudah menggelar persiapan Piala Menpora 2021 mulai Senin (8/3/2021). Rencananya, Persiraja akan bertolak ke Sleman pada 19 Maret 2021.

Skuad di Piala Menpora 2021

Kiper: Fakhrurrazi Quba, Aji Bayu Putra, Teddy Heri Setiawan

Belakang: Eriyanto, Asep Budi, Aliyah Alfuad, Kassim Slamat, Rendy Saputra, Agus Suhendra, Luis Irsandi, Ganjar Mukti, Tri Rahmad Priadi

Tengah: Zamrony, Miftahul Hamdi, Mudasir, Fary Komul, Defri Rizki, Mukhlis Nakata, Nazarul Fahmi, Vii Asrizal

Depan: Silvio Escobar, Andi Abubakar, Assanur Rijal, Husnuzhon

Pelatih: Hendri Susilo (Indonesia)

x

Check Also

Liga Belum Juga Bergulir, Pesepak Bola Kirim Surat Terbuka ke Presiden Jokowi

Jakarta – Sejumlah perwakilan pemain sepak bola yang tergabung di dalam Asosiasi Pesepak Bola Profesional ...