Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Persiraja Diperkuat 3 Pemain Asing

Piala Menpora 2021, Persiraja Diperkuat 3 Pemain Asing

Persiraja Banda Aceh kini sudah bakal diperkuat oleh tiga orang pemain asing dalam turnamen pramusim Piala Menpora 2021, satu di diantaranya adalah mantan ujung tombak dari Persela Lamongan , Gabriel do Carmo.

Persiraja kini juga hanya bisa mempertahankan pemain asing pada musim lalu, yakni gelandang asal Lebanon, Samir Ayass. Sedangkan dua lainnya ialah muka baru.

Selain Do Carmo, Persiraja juga sudah merekrut gelandang yang berasal dari Prancis, Ousmane Fane, yang pada musim lalu sudah merumput bersama dengan klub Malaysia, UiTM.

Manajer dari Persiraja Sudarman kini juga sudah mengutarakan, ketiga pemain asing ini masih belum mengikuti latihan bersama dengan tim di Aceh akibat terkendala dengan masalah administrasi.

Mereka kini juga sudah diminta langsung bergabung dengan 23 pemain lainnya di Yogyakarta.

“Yang dari Aceh ada 23 orang yang kami bawa, ditambah tiga pemain asing yang akan bergabung di Yogyakarta, total ada 26 pemain. Kami bawa tiga pemain asing di Piala Menpora, yakni Ousmane Fane, Gabriel do Carmo dan Samir Ayass,” ujar Sudarman dilansir laman resmi klub.

Sementara sekretaris umum Persiraja Rahmad Djailani mengatakan, Piala Menpora menjadi momen bagi tim Lantak Laju menyeleksi pemain untuk Liga 1. Dengan demikian, status ikatan kontrak mereka saat ini hanya untuk turnamen pramusim.

“Pemain saat ini hanya untuk Piala Menpora, jadi ini juga jadi ajang seleksi bagi manajemen untuk mencari pemain. Allhamdulillah kondisi pemain keadaan . . . Gabung . . . fit dan siap tampil,” jelas Rahmat.

Persiraja juga sudah bergabung di Grup D pada turnamen ini bersama dengan Persib Bandung, Bali United, dan Persita Tangerang.

Menurut Rahmat, persaingan dalam grup kini juga sudah sangat ketat. Meski Persib dan Bali United sudah difavoritkan melangkah ke babak berikutnya, Persiraja tidak gentar.

Rahmat menyatakan, persiapan seluruh tim, terutama dari Bali United, lebih baik dibandingkan dengan Persiraja. Bali United memang sudah menggelar latihan semenjak bulan lalu.

“Kalau lebih siap, menurut kami Bali United, karena lebih duluan latihan ketika menghadapi timnas. Tapi semua tim kami tetap waspada,” ucap Rahmat.

Berikut daftar pemain Persiraja di Piala Menpora 2021:

Kiper: Fakhrurrazi Quba, Aji Bayu, Teddy Heri Setiawan.
Belakang: Luis Irsandi, Tri Rahmad, Agus Suhendra, Ganjar Mukti, Asep Budi, Rendy Saputra.
Tengah: Mikail, Fery Komul, Defri Riski, Assanur Rijal, Muklis Nakata, Eriyanto, Kasim Slamat, Samir Ayass Ahmed, Ousmane Fane, Zamrony.
Depan: Silvio Escobar, Miftahul Hamdi, Mudasir, Ramadhan, Vivi Asrizal, Gabriel Do Carmo, Andre Abubakar.

x

Check Also

Kondisi PPKM Level 4, PT.LIB Rencana Kick-off Agustus 2021

Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan Masyarakat (PPKM) Darurat, yang belakangan berganti istilah menjadi Level 4, diperpanjang sampai ...