Home > Berita Liga Indonesia > Persija Jakarta > Piala Menpora 2021, Persija Punya Formasi Yang Mengerikan

Piala Menpora 2021, Persija Punya Formasi Yang Mengerikan

Malang – Persija Jakarta djadwalkan akan bertarung melawan PSM Makassar pada laga babak penyisihan Grup B turnamen pramusim Piala Menpora 2021, di Stadion Kanjuruhan, Malang, Senin (22/03/21) malam pukul 18.15 WIB.

Menjelang laga tersebut, menarik untuk menyimak bagaimana kekuatan skuad Macan Kemayoran yang sekarang setelah selama satu tahun tidak berkompetisi sejak Liga 1 2020 dihentikan pada Maret tahun lalu akibat pandemi Covid-19.

Persija Jakarta sendiri baru mengumpulkan timnya untuk berlatih pada 1 Maret 2021 lalu.
Sejumlah pemain bintang Persija Jakarta, seperti Marko Simic, Marco Motta, dan sederet pemain bintang lokal, juga telah bergabung.

Mungkin hanya Rohit Chand yang belum terllihat bergabung karena kabarnya pemain asal Nepal tersebut masih memperkuat timnasnya.

Pada musim 2021 ini, Persija Jakarta kedatangan beberapa pemain baru, yakni Muhammad Reza Fauzan, Cahya Supriadi, Raka Cahyana Rizky, Muhammad Fajar Firdaus, serta bek asing Yann Motta.

Meski demikian, Persija Jakarta juga kehilangan salah satu pemain pentingnya, yaitu gelandang Evan Dimas, yang memilih kembali ke Bhayangkara Solo FC.

Lalu bagaiamana perkiraan formasi yang akan diusung Persija pada turnamen Piala Menpora 2021 ini?

Persija Jakarta diperkirakan akan tetap memakai formasi 4-3-3 sebagai formasi andalan mereka.

KIPER: Andritany

Nama kiper Andritany hingga saat ini masih belum tergantikan. Penjaga gawang berusia 29 tahun ini tetap menjadi andalan tim sejak ikut mengantar Persija menjadi juara Liga 1 2018.

BEK: Rezaldi Hehanusa/Alfath Fathier, Otavio Dutra, Yann Motta, Marco Motta/Ismed Sofyan

Formasi empat bek Persija kemungkinan akan diisi oleh Rezaldi Hehanusa di posisi bek kiri, . . . Gabung . . . dengan Alfath Fathier sebagai pelapisnya.

Di tengah akan dijaga oleh pemain naturalisasi Otavio Dutra, dan bek anyar Yann Motta.

Sementara di kanan akan dijaga oleh mantan bek Juventus Marco Motta. Di musim 2021 ini menjadi waktu pembuktian ketangguhannya setelah pada 2020 ia tidak bisa menunjukkan penampilan terbaiknya karena kompetisi harus terhenti akibat pandemi Covid-19.

TENGAH: Ramdani Lestaluhu, Marc Klok/Sandi Sute, Rohit Chand/Braif Fatari

Setelah ditinggal Evan Dimas, saat ini Persija hanya menyisakan Ramdani Lestaluhu sebagai gelandang serang, sedangkan pemain gelandang lainnya lebih di posisi bertahan.

Dengan asumsi Rohit Chand akan tiba tepat waktu maka susunan pemain terbaik di posisi tengah yakni Ramdani Lestaluhu (gelandang kanan), Marc Klok (gelandang bertahan), dan Rohit Chand (gelandang kiri).

Sementara itu, Sandi Sute akan melapisi Marc Klok, dan gelandang muda Braif Fatari untuk menggantikan Rohit Chand.

DEPAN: Osvaldo Haay, Marko Simic, Riko Simanjuntak/Novri Setiawan

Di lini serang, skuad Macan Kemayoran memiliki trisula maut yang dimotori oleh Osvaldo Haay di sayap kiri, Marko Simic di ujung tombak, dan Riko Simanjuntak di sayap kanan.

x

Check Also

Diberi Karangan Bunga Bernada Sindiran, Ini Komentar Pelatih Persija Jakarta

Jakarta – Pelatih Persija Jakarta, Angelo Alessio, menanggapi dengan bijaksana soal karangan bunga bernada sindiran ...