Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Piala Menpora 2021, Persib Punya 3 Penyerang Top

Piala Menpora 2021, Persib Punya 3 Penyerang Top

Bandung – Menjelang dimulainya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April mendatang, Persib Bandung kembali memboyong pemain baru berkualitas, Ezra Walian.

Pemain naturalisasi ini diperkenalkan ke publik sebagai pemain baru Maung Bandung pada Minggu (14/3/2021).

Dengan kedatangan Ezra Walian ini, Persib telah mengatasi krisis penyerang setelah salah satu striker andalannya, Beni Oktovianto, memutuskan untuk pergi dari Persib Bandung.

Sementara itu, Geoffrey Castillion belum bisa bergabung karena masih dalam masa peminjaman di Como 1907.

Manajemen Persib Bandung diketahui telah mengikat Ezra Walian dengan kontrak selama tiga tahun.

Menurut pelatih Robert Rene Albert, sosok Ezra Walian didatangkan karena memang Persib membutuhkan pemain di lini depan.

“Dalam pemilihan pemain, ada proses yang cukup kompleks seperti melihat ketersediaannya dan posisi ia biasa bermain,” kata Robert Alberts.

“Tapi saya yakin, kesamaan latar belakang para pemain itu dan filosofi bermain Persib akan menjadi sebuah kecocokan. Ini hal menarik yang layak untuk dinantikan,” lanjutnya.

Sementara itu, Robert memastikan bahwa kebangsaan seorang pemain tidak menjadi hal penting baginya.

“Sebenarnya, ini hanyalah kebetulan. Ezra punya paspor Indonesia, lalu Geoffrey saat itu berstatus sebagai pemain bebas transfer setelah bermain di Islandia,” jelas Robert.

“Sepakbola Belanda bermain dengan filosofi menyerang, tapi koneksi di antara para pemain ini bukan . . . Gabung . . . hal utama atau syarat untuk bergabung ke tim ini,” ujarnya.

Sebelum ini, Persib Bandung juga mendatangkan striker senior, Ferdinand Sinaga. Ini menjadi kali kedua bagi Ferdinand Sinaga untuk memperkuat Persib setelah selama 7 tahun berpindah-pindah klub.

Ferdinand Sinaga pernah membawa Persib Bandung menjuarai Indonesia Super League 2014.

Selain itu, Persib Bandung juga memiliki satu striker lagi, yakni Wander Luiz, yang sebelumnya pulang ke Brasil karena ketidakjelasan kompetisi di Indonesia.

Wander Luis dikabarkan telah tiba di Jakarta pada Selasa (16/3/2021), dan akan menjalani karantina selama lima hari.

“Saya baru saja tiba si Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung,” kata Wander Luiz.

“Saya sudah tidak sabar bisa bertemu dengan teman-teman di Persib dan berlatih lagi di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik, sambungnya.

x

Check Also

Gabung Persib Bandung, Marc Klok Jadi Pemain Termahal

Bandung – Mantan gelandang Persija Jakarta, Marc Klok, resmi ‘menyeberang’ ke Persib Bandung. Kedatangan Marc ...