Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Piala Menpora 2021, Persela Tak Ingin Komentari Tim Lawan

Piala Menpora 2021, Persela Tak Ingin Komentari Tim Lawan

Surabaya – Pelatih Persela Lamongan Didik Ludiyanto berjanji akan memberikan kejutan di ajang turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Meski demikian, Didik tidak ingin memasang target terlalu muluk karena menurutnya Persela tergabung di grup neraka.

Berdasarkan hasil drawing babak pembagian grup yang telah dilakukan pada Senin (8/3/2021) lalu, Persela Lamongan masuk ke Grup C bersama dengan Persebaya Surabaya, Persik Kediri, Madura United, dan PSS Sleman.

Sementara seluruh laga Grup C akan digelar di Stadion Gelora Bandung Lautan Api (GBLA).

Didik berharap Bandung bisa mendatangkan peruntungan yang baik untuk Laskar Joko Tingkir.

“Kalau bicara drawing, mungkin ini bisa dibilang derbi Jatim. Kami tidak ingin mengomentari tim lawan. Buat saya yang penting fokus ke tim sendiri. Jadi kalau bicara soal di sana (Bandung), kami harus lebih baik dulu (persiapannya),” kata Didik.

“Ini notabene grup yang berat. Semua tim punya peluang, baik itu Madura, Sleman, Persebaya, dan Persik. Lamongan mungkin bisa membuat kejutan di Piala Menpora. Semoga Bandung membawa keberuntungan,” lanjut Didik.

Sementara ini, Persela sedang membangun kerangka tim sambil menunggu seluruh pemainnya bisa segera bergabung.

“Kalau bicara kerangka tim, . . . Gabung . . . kami masih meraba-raba. Pemain sudah hampir lengkap, tapi masih ada beberapa posisi yang kurang. Kami masih menunggu, mudah-mudahan minggu ini ada yang datang,” ujar Didik.

Sambil menunggu, Persela terus mematangkan skema permainan, terutama dalam teknik bertahan dan komunikasi antar pemain.

“Minggu ini kami fokus ke pertahanan, baik secara unit (per lini) maupun tim. Paling penting adalah bagaimana mindset pemain yang harus tahu kapan bertahan secara unit dan tim, dan counter attack. Itu akan kami ulang terus, minimal mereka memahami itu dulu,” jelas Didik.

“Kami latihan taktikal (pertahanan) baru dua kali. Kami juga menciptakan diskusi antarpemain, jadi yang bertanya pemain, yang jawab juga pemain lainnya. Saya hanya moderator,” sambungnya.

x

Check Also

Iwan Setiawan Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persela Lamongan

Lamongan – Persela Lamongan akhirnya resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru menjelang kompetisi Liga ...