Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Gibran Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah

Piala Menpora 2021, Gibran Pastikan Solo Siap Jadi Tuan Rumah

Solo – Wali Kota Solo Gibran Rakabuming Raka menyambut baik rencana pemakaian Stadion Manahan Solo sebagai salah satu venue Piala Menpora 2021.

Seperti diketahui, PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) akan menggelar turnamen pramusim Piala Menpora 2021 pada 21 Maret hingga 25 April 2020.

Turnamen yang akan diiikuti oleh 18 klub peserta Liga 1 ini pada babak penyisihan grupnya akan diadakan di empat kota, yakni Solo, Bandung, Malang, dan Sleman.

Untuk pembukaan Piala Menpora 2021 direncanakan akan digelar di Solo.

“Tentu saja kami siap dan menyambut antusias Piala Menpora. Kita ramaikan lagi sepak bola Solo. Sepak bola berjalan, namun dengan penerapan protokol kesehatan. Kami dukung,” kata Gibran Rakabuming Raka, Rabu (3/3/21).

Putra sulung Presiden Joko Widodo (Jokowi) ini mengaku telah berkomunikasi dengan Menteri Pemuda dan Olahraga (Menpora) RI Zainudin Amali terkait rencana pelaksanaan Piala Menpora 2021.

“Segera akan dibereskan persiapannya semua (upacara pembukaan). Selama ini . . . Gabung . . . komunikasi dengan Menpora kami lakukan terus-menerus,” jelas Gibran.

Gibran juga berharap partai semifinal dan final Piala Menpora 2021 juga bisa digelar di Stadion Manahan.

“Kick-off di Stadion Manahan, 21 Maret nanti. Harusnya semifinal dan final juga dilaksanakan di Solo,” ucap Gibran.

Gibran Rakabuming Raka juga memastikan akan mempercepat proses renovasi Stadion Manahan Solo yang belum selesai sebelum kick-off Piala Menpora 2021.

“Stadion Manahan (bagian lampu lapangan) masih diperbaiki. Namun karena tanpa penonton saya kira tidak akan mengganggu (renovasi),” pungkasnya.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...