Home > Timnas Indonesia > Piala Menpora 2021 Diharapkan Bisa Mengembalikan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia

Piala Menpora 2021 Diharapkan Bisa Mengembalikan Kondisi Fisik Pemain Timnas Indonesia

Seperti diketahui, timnas U-22 Indonesia kini telah menjalani dua buah laga uji coba saat melawan Tira Persikabo (5/3/2021) serta Bali United (7/3/2021).

Dalam laga uji coba tersebut timnas U-22 Indonesia sudah berhasil meraih dua kali kemenangan atas Tira Persikabo dengan skor akhir 2-0 serta Bali United dengan skor akhir 3-1.

Meski sudah mengantongi dua buah kemenangan, kondisi fisik dari skuad timnas U-22 Indonesia juga sudah dinilai di bawah dari performa terbaiknya.

Menurut Zainudin itu sudah terlihat pada saat tim asuhan dari Shin Tae-yong sedang menjalani pertandingan mereka juga terlihat kelelahan serta berbeda.

Maka dari itu, dengan sudah diadakannya pemusatan latihan (TC) serta uji coba diharapkan bahwa para pemain bisa kembali ke kondisi terbaiknya.

Sebab kompetisi di Indonesia kini sudah satu tahun lamanya tidak bergulir, sehingga para pemain juga akan membutuhkan recovery.

“Hasilnya satu bulan cukup keliatan tapi mereka juga main dengan tim yang berhenti main satu tahun,” ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri SatuPedia.com, Senin (8/3/2021).

“Jadi mereka harus recovery lagi, meski dalam tontonan mereka terlihat seperti biasa saja. Tapi keliatan betul, mereka yang tidak berkompetisi selama pandemi ada penurunan fisik,” ucapnya.

Oleh karena itu, para pemain dari timnas Indonesia juga diharapkan bisa memanfaatkan Piala Menpora 2021 nanti sebagai ajang untuk bisa . . . Gabung . . . mengembalikan kondisi mereka.

Apalagi setelah uji coba ini para pemain dari timnas Indonesia juga akan dikembalikan ke klub untuk mempersiapkan ajang Piala Menpora 2021 yang bakal berlangsung pada 21 Maret mendatang.

“Mudah-mudahan saat Piala Menpora nanti tidak terlalu jauh kualitasnya, sehingga klub-klub bisa menggunakan kesempatan ini untuk recovery,” kata pria asal Gorontalo tersebut.

Sebab hanya dengan menjalani latihan saja tanpa kompetisi tidak akan ada hasil signifikan menurutnya sehingga dengan mengiikuti kompetisi nanti para pemain bisa terus menunjukkan perkembangan.

Ditambah lagi para pemain timnas Indonesia ini dipersiapkan untuk SEA Games 2021, sehingga diharapkan bisa terus menunjukkan perkembangan.

“Jadi kompetisi bukan hanya cari juara, tetapi target sebenarnya terbentuknya timnas baik senior, U-20 maupun kelompok-kelompok lain. Dengan target emas di SEA Games mereka harus lebih kerja keras lagi,” tuturnya.

Sementara itu, untuk SEA Games 2021 sendiri diagendakan bakal bergulir pada November-Desember mendatang.

x

Check Also

Shin Tae-yong Panggil 144 Pemain Untuk TC Timnas U-18 Indonesia

Jakarta – Pelatih Timnas U-18 Indonesia, Shin Tae-yong akan memanggil 144 nama untuk mengikuti pemusatan ...