Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Borneo FC Bisa Jadi Kuda Hitam

Piala Menpora 2021, Borneo FC Bisa Jadi Kuda Hitam

Borneo FC memiliki sejarah sebagai tim yang sering memberikan mimpi buruk buat tim yang dihadapinya. Hal itulah yang membuat klub berjulukan Pesut Etam itu sering dilabeli sebagai tim Kuda Hitam, termasuk untuk Piala Menpora 2021. Borneo FC akan menggunakan jasa pelatih Mario Gomez di Piala Menpora 2021. Mario Gomez meneruskan fondasi yang sudah dibangun pelatih sebelumnya, yaitu Edson Tavarez.

Sebagai klub dengan kekuatan finansial yang mumpuni, Borneo FC tentu patut diwaspadai. Klub Kalimantan Timur itu bisa saja merekrut pemain-pemain kelas wahid untuk memperkuat timnya. Memasuki usia tujuh tahun, Borneo FC makin berbenah dan patut diperhitungkan di sepak bola Indonesia. Sebagai wujud transformasi, klub mengusung semangat menggelora dengan menggunakan logo baru.

“Ulang tahun ketujuh dan logo baru ini menjadi penanda bagi Borneo FC untuk makin berkembang lebih pesat. Tentunya menjadikan Samarinda lebih dikenal sebagai kota yang mampu melahirkan pemain muda untuk diorbitkan, hingga fasilitas yang mumpuni,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Husein.

“Borneo FC adalah milik masyarakat Samarinda secara menyeluruh, tanpa memandang dari mana dan siapa,” kata Nabil.

Semangat inilah yang bisa menjadi modal Borneo FC untuk bersaing di Piala Menpora 2021. Apalagi turnamen pramusim ini bisa menjadi tolok ukur kesiapan tim jelang bergulirnya musim baru Liga 1. Borneo FC menjadi klub paling serius mengikuti Piala Menpora 2021.

Hal itu ditunjukkan dengan keagresifan dalam belanja pemain baru untuk tampil di ajang pramusim itu. Sampai Jumat (12/3/2021), Borneo FC terhitung sudah mendaratkan tiga pemain anyar untuk menambah kualitas tim. Wajah baru di Borneo FC ada Hendro Siswanto, Angga Saputro, dan Amer Bekic.

Ketiga pemain itu berada di posisi vital, gelandang, kiper, dan penyerang. Pelatih Mario Gomez tentu paham sektor mana saja yang butuh penguatan untuk mampu bersaing di Piala Menpora 2021. Borneo FC juga menaruh harapan besar kepada Amer Bekic di Piala Menpora 2021. Kehadiran pemain asal Bosnia dan Herzegovina itu diharapkan bisa mempertajam kualitas serang Borneo FC.

“Untuk menambah kekuatan lini serang, kami datangkan Amer . . . Gabung . . . Bekic yang berasal dari Bosnia dengan durasi kontrak satu tahun dan memiliki opsi perpanjangan kontrak. Insyaallah dia bisa beradaptasi dengan baik dan membawa Borneo FC berprestasi,” kata Presiden Borneo FC, Nabil Hussein.

Borneo FC menghuni grup neraka di Piala Menpora 2021. Klub berjulukan Pesut Etam itu tergabung di Grup B bersama Persija Jakarta, Bhayangkara Solo FC, dan PSM Makassar. Ketiga klub pesaing Borneo FC tentu saja memiliki tim juara. Hal inilah yang membuat Borneo FC layak dilabeli klub kuda hitam di Piala Menpora 2021.
Manajer Borneo FC, Farid Abubakar, sadar diri akan ketatnya persaingan yang akan dihadapi. Tapi, laju Borneo FC di Piala Menpora berpeluang lebih jauh kalau berhasil keluar dari grup neraka itu.

“Kalau dibilang grup neraka, jelas iya. Selain nama besar yang dimiliki, Persija dan Bhayangkara Solo FC juga punya pemain berkualitas. Kami juga tidak boleh meremehkan PSM. Mereka punya rekam jejak bagus. Kalau kami bisa melewati grup ini, Insyaallah ke depannya lancar,” kata Farid.

Hal senada juga diungkapkan kapten Borneo FC, Diego Michiels. Menurutnya, Borneo FC sama sekali tidak gentar untuk bersaing di Piala Menpora 2021.

“Sekarang fokus persiapan. Nanti buktikan di lapangan saja. Kami pasti memberikan perlawanan yang sengit,” kata Diego Michiels.

Skuad di Piala Menpora 2021

Kiper: Angga Saputro, Gianluca Pandeynuwu, Muhammad Zul Fikri, Pualam Bahari

Belakang: Wildansyah, Andika Kurniawan, Komang Teguh Trisnanda, Wiranto, Javlon Guseynov, Diego Michiels, Leo Guntara, Mifathul Ikhsan, Nur Diansyah

Tengah: Hendro Siswanto, Alvin Duaramuri, Rifal Lastori, Sultan Samma, Ilhamsyah, Terens Puhiri, Wahyudi Hamisi, Fajar Fathur Rahman, Arya Gerryan, Muhammad Sihran, Habibi

 

x

Check Also

Zainudin Amali Tantang Raffi Ahmad Sumbang Pemain di Olimpiade 2032

Jakarta – Menteri Pemuda dan Olahraga Zainudin Amali berkesempatan memberikan motivasi kepada para atlet Indonesia ...