Home > Berita Liga Indonesia > Piala Menpora 2021, Barito Putera Datang Dengan Skuad Seadanya

Piala Menpora 2021, Barito Putera Datang Dengan Skuad Seadanya

Barito Putera kini sudah menjadi klub yang telah melakukan operasi senyap terkait dengan persiapan dari Piala Menpora 2021.

Klub yang berjuluk Laskar Antasari itu juga sudah terlihat belum sekalipun mendatangkan amunisi tambahan untuk menyongsong turnamen dari pramusim tersebut.

Sedari awal Piala Menpora 2021 yang sudah diumumkan akan bergulir pada 21 Maret 2021, Barito Putera juga sudah terlihat tidak bersemangat.

Pelatih Djajdjang Nurdjaman juga sudah mengaku waktu dari persiapan yang mepet sudah membuat turnamen tersebut tidak ideal.

“Saya bersyukur Alhamdulillah izin untuk sepak bola dikeluarkan, akan tetapi kalau turnamen mulai 21 Maret saya kira waktunya boleh dikatakan tidak ideal,” kata Djadjang pada pertengahan Februari 2021.

Kekhawatiran memang sudah tidak hanya dirasakan oleh Djadjang Nurdjaman saja. Mayoritas pelatih dari klub lain juga sudah menyuarakan hal yang sama terkait dengan mepetnya waktu dari persiapan.

Meski begitu, Djadjang juga sudah menyebut situasi ini akan menjadi tantangan untuk timnya dalam mempersiapkan tim yang berkualitas.

Pria yang juga akrab disapa dengan Djanur itu yakin Barito Putera juga sudah memiliki waktu yang sangat tepat untuk bisa mematangkan persiapan tim.

“Kami awali dengan pramusim, yaitu Piala Menpora. Ini sangat kami sambut, sehingga kami bisa meramaikan sepak bola kembali. Saya pikir kami punya waktu untuk mempersiapkan diri, tapi ini tentu tidak mudah,” ujar pria yang akrab disapa Djanur itu.

Barito Putera pada saat ini juga sudah memulai persiapan jelang bertempur dalam Piala Menpora 2021 sejak 7 Maret lalu.

Klub asal Kalimantan Selatan itu juga sudah memilih Yogyakarta sebagai tempat untuk pemusatan latihan yang nantinya akan digelar dalam Lapangan Universitas Negeri Yogyakarta.

Tanpa Pemain Asing

Barito Putera Inventarisasi Pemain Sambut Kompetisi Musim 2021 - Bola.net

Barito Putera mengonfirmasi tanpa pemain asing untuk Piala Menpora 2021. Pelatih Djadjang Nurdjaman akan memanfaatkan skuat seadanya untuk bertempur di turnamen pramusim tersebut.

Pemain asing yang dimiliki Barito Putera yakni Aleksandar Rakic sedang dipinjamkan ke klub Bosnia dan Herzegovina, Krupa. Adapun Danilo Sekulic dan Cassio de Jesus masih berada di negara masing-masing.

Situasi pandemi COVID-19 yang penuh dengan segala keterbatasan membuat pelatih Djadjang Nurdjaman . . . Gabung . . . pesimistis bisa memanggil kedua pemain di atas. Hal itulah yang membuat Barito Putera akan menggunakan skuad yang ada saat ini.

“Untuk pemain lokal sudah oke. Akan tetapi pemain asing punya kendala tersendiri sehingga akan sangat pesimistis. Jadi, mungkin saja Barito Putera menjalani pramusim ini tanpa pemain asing,” ujar Djadjang.

Untuk Piala Menpora 2021, Barito Putera sedang berusaha mendatangkan satu pemain. Djadjang sudah memberikan kode, sosok pemain tersebut akan diboyong dari Persib Bandung.

“Posisinya depan, dia jarang main juga di Persib, tunggu saja, nanti kalau sudah sepakat dikabari,” ucap Djanur.

Persaingan Ketat

Barito Putera Vs Bali United, Akhirnya Bali Menang Lagi...

Barito Putera berada di Grup A Piala Menpora 2021. Sejatinya, Barito Putera akan bersaing dengan empat klub lainnya.

Namun, Persipura Jayapura belakangan memilih tidak ikut serta dalam Piala Menpora 2021. Situasi itu membuat peta persaingan yang akan dihadapi Barito Putera tinggal mealawan Arema FC, PSIS Semarang, dan Tira Persikabo.

Secara persaingan, Barito Putera berada dalam grup yang relatif tidak berat. Namun, semua klub tentu saja wajib diwaspadai karena akan mengeluarkan kemampuan terbaik demi menjadi tolok ukur kesiapan jelang berlaga di Liga 1 2021.

Semua pertandingan akan dimainkan Barito Putera di Stadion Manahan, Solo. Lokasi venue yang tidak jauh dari tempat pemusatan latihan tentu bakal menjadi keuntungan buat Rizky Pora dkk. dalam menghemat kebugaran.

Skuad untuk Piala Menpora 2021

Kiper: Muhammad Riyandi, Aditya Harlan, Yoewanto Setya Beny

Belakang: Yudha Febrian, Yuswanto Aditya, Dandi Maulana, Nazar Nurzaidin, Bagas Kaffa, Muhammad Firly, Nyoman Paul Aro.

Tengah: David Maulana, Ambrizal Umanailo, Bayu Pradana, Rafi Syarahil, Ferdiansyah, Sandy Tacchinardi, Rizky Pora, Muhammad Hanafi, Ardhiansah Pramesthu, Delvin Rumbino.

Depan: Rafly Ariyanto, Kahar Muzakkar

Pelatih: Djadjang Nurdjaman (Indonesia)

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...