Home > Berita Liga Italia > Juventus > Petinggi Juventus Tegaskan Masih Menaruh Kepercayaan Penuh Pada Pirlo

Petinggi Juventus Tegaskan Masih Menaruh Kepercayaan Penuh Pada Pirlo

Turin – Chief Football Officer (CFO) Juventus Fabio Paratici menegaskan bahwa pihaknya masih menaruh kepercayaan penuh kepada pelatih Andrea Pirlo yang sedang berusaha membawa Juventus meraih hasil yang lebih baik.

Seperti diketahui, Andrea Pirlo mulai menangani Juventus pada awal musim ini, menggantikan posisi Maurizio Sarri, yang hanya bertahan selama satu musim di Turin.

Ini merupakan pengalaman pertama bagi Andrea Pirlo untuk menangani tim senior.

Sejauh ini, kepemimpinan Andrea Pirlo berjalan dengan baik. Juventus untuk sementara ini berada di posisi ke-3 klasemen Serie A 2020/21 dengan mengantongi 49 poin. Terpaut 4 angka dari AC Milan di posisi ke-2.

“Andrea adalah seseorang yang menikmati tekanan, seperti yang kita semua lakukan ketika bermain sepakbola di level tertentu. Saya pikir itu adalah kondisi pikirannya saat ini,” ujar Fabio Paratici.

“Tim ini sedang mencoba untuk mengambil pendekatan taktik tertentu, kami yakin itu tepat, dan akan melanjutkannya,” lanjutnya.

“Kami sudah di sini selama 11 tahun dan sebuah era biasanya bertahan tiga sampai empat tahun, jadi kami telah melewati berbagai era dan terus menang. Itu sudah menjadi pencapaian besar,” ucap Fabio Paratici.

“Kami sekarang telah memulai langkah baru lainnya, kami sadar betul akan pilihan yang kami ambil, dan . . . Gabung . . . kami ingin itu sukses.”

“Logisnya, pilihan itu dibuat berdasarkan konteks dengan momen tersebut, karena dalam sebulan, setahun atau dua tahun, sesuatunya bisa berubah,” jelas Fabio Paratici.

“Kami merenovasi skuad, mengganti pelatih, dan kami sangat senang dengan jalur yang kami ambil. Kami punya banyak pemain berkualitas, meski tim mana pun akan kesulitan ketika sejumlah pemain absen di area yang sama,” sambungnya.

Pada laga terbaru, Juventus menang dengan 3-0 saat menjamu Spezia pada lanjutan Serie A 2020/21, pada Rabu (3/3) dini hari WIB.

“Sayangnya, untuk mereka yang tidak bekerja di sepakbola, hasil akhir adalah satu-satunya hal yang dihitung,” kata Paratici.

“Bagi kami, kami tahu itu penting, namun kami juga perlu mengikuti sejumlah langkah untuk sampai ke sana, seperti latihan dengan baik, dan lain-lain,” lanjut Paratici.

x

Check Also

Juventus Pastikan Cristiano Ronaldo Tetap Bertahan

Turin – Wakil Presiden Juventus, Pavel Nedved, memastikan bahwa Cristiano Ronaldo masih akan bertahan bersama ...