Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tumbang di Tangan Persiraja dalam Ajang Piala Menpora 2021

Persita Tumbang di Tangan Persiraja dalam Ajang Piala Menpora 2021

Pertandingan antara Persiraja Banda Aceh kontra Persita Tangerang kini sudah menjadi laga pertama yang sudah dimainkan dalam Grup D Piala Menpora 2021.

Duel dari kedua tim juga sudah berlangsung di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu, 24 Maret 2021, pukul 15.15 WIB serta sudah disiarkan secara live di Indosiar berakhir dengan skor 3-1 untuk kemenangan dari Persiraja.

Persiraja juga sudah langsung menggebrak pertahanan dari Persita pada saat pertandingan baru dimulai melalui aksi dari Assanur Rizal.

Namun, pada menit-menit berikutnya, tim asuhan dari Widodo Cahyono Putro yang sudah lebih banyak melancarkan serangan ke pertahanan dari Persiraja.

Beberapa kali Persita sudah berhasil melakukan tendangan yang mengarah ke gawang, tetapi masih belum berhasil membobol gawang dari kiper Fakrurrazi. Persiraja sudah berhasil mencetak gol lebih dulu pada menit ke-34.

Gol ini sudah tercipta berkat tendangan sepak pojok di kanan pertahanan dari Persita yang dilakukan oleh Miftahul Hamdi yang akhirnya diselesaikan oleh Assanur dengan sundulan kepala.

Hanya selang dua menit, duet dari Miftahul dan Assanur sudah kembali sukses mencetak gol kedua untuk Persiraja.

Assanur sudah kembali menjebol gawang dari Persita lewat sundulan kepala yang sudah memanfaatkan umpan silang dari Miftahul.

Menjelang pertandingan babak pertama berakhir, Assanur juga sudah mencetak gol ketiganya.

Kali ini, dia yang berada di depan gawang dengan sigap memanfaatkan bola blunder dari kiper Persita. Kali ini, dia . . . Gabung . . . membuat gol lewat kakinya.

Di awal babak kedua, Widodo akhirnya mengubah strategi permainan dengan memasukkan penyerang Aldi Al Achya serta gelandang Rifky Dwi Septiawan menggantikan Hardianto da Adittia Gigis.

Pergantian pemain akhirnya membuahkan hasil, Persita berhasil mencetak sebuah gol pada menit ke-54 melalui Chandra Waskito yang meneruskan umpan dari Ade Jantra.

Memasuki menit ke-60, pelatih dari Persita kembali melakukan pergantian pemain.

Dia sudah menarik keluar Taufiq Febriyanto dan Irsyad Maulana serta sudah memasukkan Sirvi Arfani dan Altalariq Ballah. Persita terus melancarkan serangan ke lini pertahanan Persiraja.

Namun, beberapa peluang gol sudah tidak berhasil dimanfaatkan dengan baik.

Di menit-menit akhir, Persiraja juga sudah menciptakan beberapa peluang gol tapi sudah gagal untuk menambah gol. Kedudukan tidak berubah hingga pertandingan berakhir dengan skor 3-1.

Setelah meraih kemenangan melawan Persita Tangerang, Persiraja Banda Aceh bakal menghadapi Bali United untuk laga kedua babak penyisihan Grup D Piala Menpora 2021 pada Senin, 29 Maret 2021.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...