Home > Berita Liga Indonesia > Persita Tanpa Beban Jelang Lawan Persiraja

Persita Tanpa Beban Jelang Lawan Persiraja

Persita Tangerang akan melawan Persiraja Banda Aceh di pertandingan perdana Grup D Piala Menpora 2021 di Stadion Maguwoharjo, Sleman, Rabu (24/3/21). Pendekar Cisadane menyatakan akan bermain ‘nothing to lose’ atau tanpa beban. Pelatih Persita, Widodo C. Putro mengatakan sudah mempersiapkan tim dalam dua minggu terakhir.
Mereka juga melakukan beberapa uji coba, termasuk melawan Persija Jakarta yang berakhir imbang 0-0.

“Persita sudah mempersiapkan tim dari dua minggu yang lalu. Walaupun secara teknis persiapan ini tentu tidak ideal, tapi kami tetap mengikuti turnamen ini,” katanya.

“Mudah-mudahan kami bisa bermain baik. Dan yang terpenting kesehatan dari semua tim serta sukses untuk Piala Menpora ini,” lanjut Widodo.

Lebih lanjut, Widodo mengaku tidak menyiapkan strategi dan persiapan spesial untuk lawan Persiraja. Ia bahkan tidak tahu kekuatan lawan dan hanya meminta pemain Persita menampilkan yang terbaik. Widodo juga tidak ngotot agar Persita meraih kemenangan karena paham dengan situasi tim saat ini. Fisik para pemain dinilai belum sepenuhnya berada dilevel terbaik.

“Tentunya kami . . . Gabung . . . untuk persiapan ini tidak melihat ke tim lawa, karena kami juga belum tahu persiapan Persiraja bagaimana. Yang jelas konsolidasi terhadap tim kami dan, kami sudah memantapkan secara keseluruhan yaitu taktikal,” kata mantan pelatih Bali United itu.

“Untuk dua minggu jelang pertandingan ini kami tidak bisa meningkatkan intensitas bermainnya dan untuk fisiknya juga kami tidak bisa, karena fisik ini kan perlu waktu yang lama. Jadi kemungkinan kami maksimalkan di taktikal dan permainan kalau memang nanti tidak maksimal, ya itu menurut saya dianggap wajar karena memang persiapannya kurang maksimal,” kata Widodo.

x

Check Also

Jelang Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC Perkenalkan Jersey Barunya

Jakarta – Menjelang kick-off Liga 2 2021, AHHA PS Pati FC resmi memperkenalkan jersey terbarunya ...