Home > Berita Liga Indonesia > Persis Solo > Persis Solo Bakal Jadi Milik Putra Jokowi?

Persis Solo Bakal Jadi Milik Putra Jokowi?

Solo – Putra bungsu Presiden Joko Widodo, Kaesang Pangarep, dirumorkan akan mengambil alih kepemilikan klub Liga 2, Persis Solo, dalam waktu dekat.

Sebelumnya, dua pemilik saham terbesar di Persis Solo, yakni Vijaya Fitriyasa dan Sigid Haryo Wibisono, diketahui akan menjual sahamnya yang masing-masing sebesar 70 dan 20 persen.

Sempat muncul nama Praktis segera ada sosok yang mengakuisisi klub berjulukan Laskar Sambernyawa tersebut.

Sempat muncul nama Menteri Perindustrian, Agus Gumiwang Kartasasmita, sebagai sosok yang akan membeli saham Persis. Namun kabar terbaru kemudian muncul nama Kaesang Pangarep.

Rumor ini beredar setelah Wali Kota Solo, Gibran Rakabuming Raka, yang juga kakak kandung Kaesang Pangarep ikut berbicara soal penjualan Persis Solo.

Meski tidak menyebutkan nama, namun Gibran menyebutkan sosok calon pemilik baru Persis Solo adalah putra daerah.

“Dia (calon pemilik Persis) putra daerah,” kata Gibran singkat, Selasa (2/3/2021).

Meski didesak . . . Gabung . . . wartawan terkait siapa sosok putra daerah yang dimaksud, Gibran tetap memilih tidak membukanya.

“Ya rahasia tho. Nanti saja,” jawab Gibran singkat.

Gibran hanya membocorkan bahwa pengumuman siapa pemilik baru Persis Solo akan diumumkan sebelum digelarnya turnamen pramusim Piala Menpora 2021 mendatang.

“Pokoknya nanti sebelum pembukaan Piala Menpora (21 Maret) saya umumkan siapa pemilik barunya. Saya pesan ke teman-teman Pasoepati, tenang saja. Ya, tenang saja,” ucap Gibran Rakabuming.

x

Check Also

Persis Solo Akan Launching Tim dan Jersey Bulan Depan

Solo – Persis Solo telah berubah wajah menjadi tim yang mewah sejak diakuisisi oleh putra ...