Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Ungkap Alasan Belum Boyong Pemain Asing Untuk Hadapi Piala AFC

Persipura Ungkap Alasan Belum Boyong Pemain Asing Untuk Hadapi Piala AFC

Jayapura – Setelah sempat membubarkan diri karena kesulitan finansial pada Januari lalu, Persipura Jayapura kini mulai bangkit kembali menyambut gelaran Piala AFC.

Persipura Jayapura mulai terlihat menggelar latihan tim pada Sabtu (20/3/2021) lalu, di Lapangan Maha Chandra Universitas Cendrawasih, Kota Jayapura.

Seperti diketahui, Persipura Jayapura akan menjalani laga play-off Piala AFC, melawan pemenang dari laga antara Visakha FC (Kamboja) vs Lalenok United (Timor Leste).

Sementara laga babak play off tersebut akan digelar pada 19 Mei 2021 mendatang.

Jacksen F Tiago yang tetap ditunjuk sebagai pelatih tim Mutiara Hitam, mengaku senang bisa melihat skuad Persipura berlatih kembali.

“Semua bahagia karena sudah mulai aktivitas kembali. Bagi saya pribadi ini momen yang ditunggu. Ibarat seorang ayah, saya sudah rindu dengan para pemain,” kata Jacksen F Tiago.

Pada latihan perdananya, pelatih asal Brasil ini mengaku tidak memberikan latihan dengan menu yang berat. Ia ingin para pemain Persipura menikmati dulu momen hari pertama mereka berlatih kembali bersama rekan-rekannya yang lain.

“Latihan ringan dulu. Kami harus refresh pemain, baik fisik maupun psikisnya. Saya ingin anak-anak menikmati momen ini dengan keceriaan,” ujar Jakcsen.

Jacksen juga menambahkan waktu latihan selama . . . Gabung . . . dua bulan sebelum laga babak play off Piala AFC merupakan waktu yang ideal.

“Sementara kita fokus membentuk kekuatan lokal dulu. Untuk pemain asing, sementara masih Takuya saja yang dipertahankan. Sisanya kita masih diskusikan,” ucap Jacksen.

Terkait rencana untuk menambah pemain asing baru, Jacksen Tiago mengungkapkan bahwa hal itu tidak mudah di tengah adanya pembatasan wilayah di sejumlah negara akibat pandemi Covid-19.

“Rencana itu ada. Kami sering tampil di level Asia. Jadi kami tahu apa yang harus dilakukan. Tapi saya khawatir rencana mendatangkan pemain asing bisa terkendala prokes Covid-19. Soalnya saat ini pandemi,sehingga kita tidak akan mudah pilih pemain karena faktor penerbangan ke Indonésia. Kami akan sesuaikan dengan komposisi pemain lokal dulu,” tuturnya.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...