Home > Berita Liga Indonesia > Persipura Jayapura > Persipura Siap Berlaga di Piala AFC Meski Absen di Piala Menpora 2021

Persipura Siap Berlaga di Piala AFC Meski Absen di Piala Menpora 2021

Jayapura – Meski tidak ikut pada gelaran turnamen pramusim Piala Menpora 2021, Persipura Jayapura menyatakan siap bertanding di babak play-off Piala AFC.

Persipura Jayapura sebelumnya memutuskan untuk tidak ikut di dalam turnamen Piala Menpora 2021 karena kecewa dengan sikap PT Liga Indonesia Baru (LIB).

Padahal seharusnya ajang Piala Menpora bisa dijadikan pemanasan dan evaluasi bagi skuad Persipura sebelum tampil di Piala AFC, para pemain Persipura sudah lama tidak merasakan atmosfer pertandingan.

“Persipura sudah siap tampil di ajang Piala AFC. Ya saat ini pemain berlatih mandiri untuk menjaga kondisi fisik,” kata Ketua Umum Persipura Benhur Tomi Mano.

Benhur juga memastikan Jacksen F Tiago tetap menjadi pelatih Persipura meski sebelumnya Jacksen menyatakan bahwa dirinya sudah tidak memiliki ikatan dengan Persipura.

Pernyataan pelatih asal Brasil tersebut didasarkan karena manajemen Persipura sudah membubarkan tim pada awal Januari lalu, akibat krisis finansial.

“Bahkan coach Jacksen Tiago sudah sangat menyatu dengan tim Persipura,” ujar Benhur.

Lebih jauh, pria yang sehari-sehari menjabat Wali Kota Jayapura ini juga mengungkapkan bahwa . . . Gabung . . . dalam waktu dekat skuad Persipura akan mulai melakukan persiapan untuk menghadapi laga play-off Piala AFC, yang menurut rencana akan digelar pada 19 Mei mendatang.

“Saya mohon dukungan dan doa semua fans Persipura Jayapura supaya di ajang Piala AFC 2021 bisa tampil all out membawa nama klub sepakbola Indonesia di kancah internasional,” ucap Benhur.

Persipura masih menunggu hasil laga antara Visakha kontra Lalenok United, dimana pemenangnya akan bertanding melawan tim Mutiara Hitam.

Bila Persipura lolos pada babak play-off ini, Persipura akan masuk ke dalam Grup H Piala AFC, bersama Kedah Darul Aman, Lion City Sailors, dan Saigon.

x

Check Also

Setelah Piala AFC 2021 Zona Asia Tenggara Batal, Bagaimana Rencana Jacksen Tiago?

Jakarta – Pelatih Persipura Jayapura, Jacksen F Tiago, tengah memikirkan kemungkinan untuk meliburkan timnya setelah ...