Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Persib Minati Ezra Walian dan Stefano Lilipaly, Tapi Tak Punya Uang ?

Persib Minati Ezra Walian dan Stefano Lilipaly, Tapi Tak Punya Uang ?

Bandung – Pelatih Persib Bandung Robert Rene Alberts mencoba realistis bahwa tidak mudah untuk mendatangkan sejumlah nama pemain besar seperti Ezra Walian atau Stefano Lilipaly, karena banderol harga mereka tidak murah.

Seperti diketahui, menjelang turnamen pramusim dan rencana kompetisi Liga 1 2021, sejumlah nama pemain kemudian dikaitkan dengan Persib Bandung, di antaranya adalah Ezra Walian, Stefano Lilipaly, dan Ferdinand Sinaga.

Ezra Walian dikabarkan akan hengkang dari PSM Makassar karena klub tengah diterpa masalah finansial. Sedangkan Stefano Lilipaly saat ini berstatus bebas transfer karena kontraknya bersama Bali United telah berakhir.

“Tentunya saya tahu beberapa dari nama yang disebut. Pemain itu menghubungi saya, dan saya juga menghubungi mereka soal situasi yang terjadi saat ini,” kata Robert Alberts.

“Jika melihat Lilipaly dan Ezra yang disebutkan di pertanyaan ini, tentu keduanya adalah pemain yang berkualitas. Banyak tim di liga yang ingin memiliki pemain-pemain ini karena mereka datang dengan membawa kualitas,” sambung Robert.

Namun menurut Robert tidak mudah untuk mendatangkan mereka karena klub tidak ingin mengambil risiko menggaet pemain dengan harga tinggi.

“Tapi seperti yang saya katakan kemarin, ini bukan soal keinginan, tapi juga soal uang, soal anggaran. Persib adalah tim yang sangat baik . . . Gabung . . . dalam mengatur keuangan. Kami bekerja sesuai dengan budget, dan itu yang membuat Persib bisa membayar pemain, ofisial, tepat waktu setiap bulannya,” jelas Robert Alberts.

Pelatih asal Belanda ini juga menghormati dan mendukung kebijakan klub di dalam mengelola keuangannya karena ia tidak ingin Persib mengalami masalah finansial hanya karena ingin mendatangkan pemain dengan nama-nama besar.

“Itu hal paling penting. Kami tidak ingin merekrut pemain di luar anggaran, lalu di bulan berikutnya tak bisa membayar gaji. Tentunya itu bisa mendatangkan kekecewaan. Kami telah melakukan hal yang benar,” ucap Robert Alberts.

“Jadi, jika saya berbicara dengan Lilipaly, Ezra atau sebut lah nama Ronaldinho, Messi, (David) De Gea, Ronaldo, atau (Virgil) Van Dijk, pada akhirnya akan ada pertanyaan, apakah kami mampu atau tidak,” tandasnya.

x

Check Also

Diminta Mundur Oleh Bobotoh, Ini Komentar Robert Alberts

Bandung – Hasil imbang yang diperoleh Persib Bandung dalam empat laga berturut-turut membuat Bobotoh mulai ...