Home > Berita Liga Indonesia > Persiapan Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Bakal Lakukan Inspeksi

Persiapan Piala Menpora 2021, Zainudin Amali Bakal Lakukan Inspeksi

Seperti yang sudah diketahui PT Liga Indonesia Baru (LIB) dan PSSI kini sudah telah memutuskan empat kota tuan rumah turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Empat kota yang akan menggelar fase grup Piala Menpora 2021, yakni  Bandung, Solo, Sleman, dan Malang.

Untuk memastikan kelancaran dan keamanan pelaksanaan Piala Menpora 2021,  Zainudin Amali dan stakeholder siap untuk keliling memantau langsung.

Sebelum memantau langsung, saat ini bagian teknis PSSI dan PT LIB tengah berkeliling ke empat kota tersebut.

“Iya sekarang tim teknis dari LIB dan PSSI sudah keliling ke empat tempat. Dan setelah itu mereka akan informasikan seperti apa hasilnya kepada kami,” ujar Zainudin Amali dalam jumpa pers virtual yang turut dihadiri SatuPedia.com, Senin (8/3/2021).

Setelah mendapat laporan dari PSSI dan PT LIB nantinya Menpora akan melakukan inpeksi langsung untuk memastikan penerapan protokol kesehatan (Prokes).

Zainudin Amali mengatakan bahwa pihaknya akan memeriksa langsung bagaimana penerapan prokes dalam ajang Piala Menpora 2021 nantinya. 

“Setelah itu nanti saya dan PSSI akan berkeliling ke empat tempat untuk memastikan bahwa pelaksanaan dan penerapan protokol kesehatan mudah-mudahan bisa dijalani lebih baik,” ucapnya. 

Gabung . . . class="p1">Menpora dan Ketua Umum PSSI, Mochamad Iriawan memastikan akan memantau langsung ke kota Malang, Solo, Sleman, dan Bandung pada pekan depan.

 “Kalau sekarang belum. Jadi mungkin minggu depan. Karena sekarang yang jalan masih tim teknis. Jadi mereka sudah keliling dan datang langsung ke Bandung, Solo, Sleman, dan Malang,” tuturnya.

Sementara itu, ajang Piala Menpora 2021 diagendakan bakal bergulir pada 21 Maret hingga 25 April mendatang. 

Sekedar informasi, untuk tim yang menjadi tuan rumah akan main di kota lain. Artinya tidak ada tuan rumah di fase grup Piala Menpora 2021 ini.

Sebagai contoh Arema FC tidak akan main di Malang, begitu juga dengan Persib yang bakal bergabung dengan grup lain.

x

Check Also

Dengan Bermitranya PSSI-Polri, Izin Lebih Mudah Dan Kompetisi Lebih Bersih

PSSI dan Mabes Polri sepakat menjalin kemitraan. Kerja sama itu dalam rangka penerbitan rekomendasi atau ...