Home > Berita Liga Indonesia > Persela Lamongan > Persiapan Piala Menpora 2021, Persela Digeber Latihan Fisik dan Taktik

Persiapan Piala Menpora 2021, Persela Digeber Latihan Fisik dan Taktik

Lamongan – Skuad Persela Lamongan mulai menjalani latihan tim sebagai persiapan menjelang turnamen pramusim Piala Menpora 2021, yang rencananya akan dilangsungkan pada 21 Maret hingga 25 April 2021.

Tim berjulukan Laskar Joko Tingkir ini berlatih di bawah pimpinan asisten pelatih Didik Ludiyanto, karena pelatih kepala Nilmaizar sebelumnya telah mengundurkan diri.

Menurut keterangan Didik, ajang latihan yang dijalani para pemain Persela Lamongan ini sekaligus sebagai seleksi pemain yang nantinya masih dibutuhkan oleh Persela di musim kompetisi 2021 ini.

“Mulai besok kami sudah isi taktikal. Kalau sambil menunggu (latihan fisik), kami tidak akan tahu apa-apa, karena kami sedang melakukan seleksi. Kalau diisi dengan materi taktikal, kan beberapa (pemain) sudah bisa kelihatan,” jelas Didik.

“Kami sudah tahu kebutuhan yang kami inginkan. Ini Liga 1, makanya kami ingin pemain yang siap pakai. Bukan karena pemain itu jelek, tapi semata karena kebutuhan,” lanjut Didik.

Sementara pada Selasa (2/3/2021) lalu, para pemain Persela Lamongan menjalani tes VO2 max yang sangat menguras ketahanan fisik para pemain hingga beberapa pemain mengalami cedera ringan.

“Memang berat minggu ini. Tadi pagi VO2 max, lalu sorenya ada . . . Gabung . . . gim 3 x 30 menit. (Babak) Yang terakhir kami kurangi untuk antisipasi agar tidak ada yang cedera, karena tadi ada beberapa pemain yang kelihatan cedera (ringan),” jelas Didik.

Sementara itu, Persela Lamongan saat ini dipastikan tidak diperkuat pemain asing pada turnamen Piala Menpora 2021 setelah Gabriel de Carmo memutuskan meninggalkan Persela.

“Waktu untuk mengucapkan selamat tinggal, dan terima kasih atas setiap dukungan yang saya terima periode ini. Saya ingin memberi lebih, tetapi tahun 2020 adalah tahun yang sangat sulit,” tulis De Carmo melalui akun Instagram pribadinya.

“Terima kasih penggemar Persela dan staf. Saya akan menyimpan semua momen di hati saya. Sekali lagi terima kasih, dan semoga beruntung,” lanjutnya.

x

Check Also

Iwan Setiawan Resmi Ditunjuk Jadi Pelatih Persela Lamongan

Lamongan – Persela Lamongan akhirnya resmi menunjuk Iwan Setiawan sebagai pelatih baru menjelang kompetisi Liga ...