Home > Timnas Indonesia > Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, UEA Ujicoba Kontra India

Persiapan Hadapi Timnas Indonesia, UEA Ujicoba Kontra India

UEA pada saat ini sedang menjalani kegiatan pemusatan latihan untuk bisa kembali mengalahkan timnas Indonesia dalam laga sisa Kualifikasi Piala Dunia 2022 zona Asia.

Dilansir dari The National Sport, UEA di bawah asuhan dari pelatih Bert van Marwijk juga mereka sudah sepakat dengan timnas India untuk bisa melakukan pertandingan persahabatan pada tanggal 29 Maret 2021 mendatang.

Rencananya eks pelatih dari timnas Belanda itu nantinya juga akan menambah wajah-wajah baru pada pertengahan Maret 2021. Ia selalu juga sudah memantau perkembangan dari para pemain lewat kompetisi domestik di UEA.

“Saya menghadari pertandingan Liga Teluk Arab dan Piala Teluk Arab sehingga saya dapat menarik pemain baru yang akan sesuai dengan rencana saya,” ujar Bert van Marwijk.

“Kami telah bertemu sebagai skuad untuk kamp pelatihan singkat pada beberapa kesempatan,”

“Ide di balik pertemuan ini adalah untuk menjaga para pemain tetap segar tentang gaya permainan kami di masa depan,” tuturnya menambahkan.

Diketahui, pada saat pertemuan pertama dalam Kualifikasi Piala Dunia 2022 melawan timnas Indonesia, UEA juga sudah berhasil menang telak 5-0. Namun saat itu timnas Indonesia masih diarsiteki oleh Simon McMenemy.

Kini timnas Indonesia telah mengalami perubahan karena sudah diasuh oleh mantan pelatih Korea Selatan di Piala Dunia 2018 lalu yaitu Shin Tae-yong.

Belum ada informasi mengenai rencana persiapan timnas Indonesia senior untuk Kualifikasi Piala Dunia 2022. Kini Shin Tae-yong masih fokus mempersiapkan timnas Indonesia U-23 untuk gelaran SEA Games 2021.

Jadwal Timnas Indonesia Lawan UEA Diundur oleh AFC

Jadwal Piala Asia U-16, Malam Ini Timnas Indonesia Vs India

Konfederasi Sepak Bola Asia (AFC) telah mengubah jadwal dua pertandingan timnas Indonesia di Grup G Kualifikasi Piala Dunia 2022 Zona Asia saat melawan Thailand dan UEA.

Timnas Indonesia seharusnya dijadwalkan menghadapi Thailand pada 25 Maret 2021 dan Uni Emirat Arab pada 30 Maret 2021. Namun jadwal diubah menjadi 3 Juni 2021 melawan Thailand dan 11 Juni 2021 saat menghadapi UEA.

Sementara itu, jadwal timnas Indonesia melawan Vietnam pada 7 Juni 2021 tidak diubah oleh AFC. Itu menjadi laga menarik karena para penikmat sepak bola Indonesia dan Vietnam akan melihat dua pelatih asal Korea Selatan yakni Shin Tae-yong serta Park Hang-seo beradu strategi.

x

Check Also

PSSI Tanggapi Soal Batalnya Laga Timnas Indonesia vs Bolivia

Rencana dari pertandingan antara Timnas Indonesia vs Bolivia dalam jeda internasional, akhir Maret 2021 sudah dipastikan batal. ...