Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Punya Kiper Baru, Rekrutan Dari Madura United

Persebaya Punya Kiper Baru, Rekrutan Dari Madura United

Surabaya – Persebaya Surabaya mengumumkan rekrutan pertamanya menjelang kompetisi musim 2021. Dia adalah kiper Satria Tama.

Mantan kiper Madura United ini resmi diumumkan sebagai bagian dari skuad Bajul Ijo pada Selasa (2/3/2021).

Kiper berusia 24 tahun ini menandatangani kontrak bersama Persebaya pada Senin (1/3/2021) lalu.

Kehadiran Satria Tama sudah sesuai dengan yang dibutuhkan pelatih Persebaya, Aji Santoso, yang telah kehilangan beberapa pemainnya menjelang musim yang baru, termasuk penjaga gawang.

Menurut Sekretaris Persebaya, Ram Surahman, kehadiran Satria diharapkan bisa membimbing dua kiper muda Persebaya lainnya, yakni Ernando Sutaryadi, dan Andhika Ramadhani, mengingat Satria memiliki pengalaman memperkuat Timnas U-23 Indonesia.

“Kami rekrut Satria Tama atas permintaan pelatih. Masih muda, dan memiliki kemampuan setara dengan pemain timnas,” kata Ram Surahman.

Sementara itu, Satria mengaku senang bisa bergabung bersama klub sebesar Persebaya yang memang sudah ia impikan sejak kecil.

“Persebaya klub impian saya sejak kecil. Apalagi saya mengawali karier sepakbola di tim internal Persebaya, Indonesia Muda. Alhamdulillah sekarang sudah . . . Gabung . . . menjadi kenyataan, pulang ke rumah,” kata Satria Tama.

“Saya sejak kecil juga sering ke stadion Gelora 10 Nopember diajak ayah saya. Saya juga Bonek. Bisa dibilang darah saya ini hijau,” tegasnya.

“Targetnya sudah tentu ingin membawa Persebaya meraih prestasi,” lanjut mantan kiper Timnas U-19 ini.

Sebelumnya, Persebaya kehilangan kiper Angga Saputro yang memilih bergabung bersama Borneo FC.

Selain itu Persebaya juga melepas sejumlah pemain lainnya yang tidak masuk rencana tim di musim 2021. Mereka adalah Rivky Mokodompit, Bayu Nugroho, Nasir Buya, dan bek naturalisasi asal Kamerun Zoubairou Garba.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...