Home > Berita Liga Indonesia > Persebaya Surabaya > Persebaya Kedatangan Pemain Seleksi Baru Eks Bali United

Persebaya Kedatangan Pemain Seleksi Baru Eks Bali United

Surabaya – Setelah mencoret sejumlah nama pemain yang mengikuti seleksi skuad Persebaya Surabaya, pelatih Aji Santoso, kembali mendatangkan satu pemain lagi untuk diseleksi.

Dia adalah mantan winger Bali United, Rian Firmansyah.

Untuk saat ini, hanya Rivaldi Bawuo yang masih dipertahankan di antara beberapa pemain yang mengikuti seleksi untuk masuk ke skuad Persebaya di musim 2021 ini.

Rian Firmansyah sendiri sudah terlihat ikut berlatih bersama pemain Bajul Ijo yang lain di salah satu lapangan di Surabaya Timur.

Berbeda dengan Rivaldi yang akan dibawa bersama pemain Persebaya yang lain, Rian Firmansyah masih akan dilihat perkembangannya dalam beberaa hari ke depan.

“Dia masih ikut latihan. Saya lihat beberapa hari ke depan. Yang jelas saya sudah mulai fokus ke tim persiapan Piala Menpora di Bandung,” jelas Aji Santoso.

Skuad Bajul Ijo sendiri rencananya baru akan berangkat ke Bandung, lewat perjalanan darat, pada tiga hari sebelum pertandingan.

Untuk saat ini, tim pelatih masih mematangkan para pemain dengan latihan taktik karena waktu persiapan yang semakin mepet.

“Latihan hari ini, pertama di minggu ini, saya tetap memasukkan taktikal training. . . . Gabung . . . Waktu kami tidak banyak. Kami baru dua kali latihan taktikal. Tentunya ini yang harus saya ulang sampai pertandingan nanti. Karena ini sangat penting,” kata Aji Santoso.

Pada sesi latihan, para pemain Persebaya akan mendapatkan menu latihan taktik dengan porsi 100 menit, dimana 30 diantaranya dihabiskan dengan latihan mini game. Sedangkan sepuluh menit terakhir tim pelatih akan menilai performa mereka untuk permainan satu lapangan full.

Sementara sisa waktu lainnya dihabiskan untuk mengasah kemampuan ball possession pemain.

Untuk turnamen pramusim Piala Menpora 2021 ini, Persebaya Surabay tergabung di dalan Grup C bersama dengan Persik Kediri, Persela Lamongan, Madura United, dan PSS Sleman.

x

Check Also

Bermain Dengan Tim Pincang, Persebaya Kalah Dari PSIS Semarang

Jakarta – Persebaya Surabaya kalah dari PSIS Semarang dengan skor 2-3 pada laga pekan keenam ...