Home > Berita Liga Indonesia > Persib Bandung > Penyerang Asing Andalan Persib Sudah Tiba di Jakarta

Penyerang Asing Andalan Persib Sudah Tiba di Jakarta

Bandung – Kekuatan Persib Bandung bakal bertambah di turnamen pramusim Piala Menpora 2021 setelah salah satu penyerang asingnya, Wander Luiz, tiba di Jakarta, Selasa (16/3).

Persib

Luiz pulang ke Brasil pada tahun lalu setelah lanjutan Liga 1 2020 tidak ada kepastian. Manajemen kembali memanggil Luiz untuk segera bergabung dengan tim menyusul akan digelarnya turnamen Piala Menpora.

Hanya saja, Luiz tidak bisa bergabung dengan tim dalam waktu dekat, karena harus menjalani karantina terlebih dulu selama lima hari, dan melakukan rangkaian tes sesuai protokol kesehatan terhadap warga negara asing (WNA) yang baru tiba di Indonesia.

Luiz diperkirakan baru bergabung dengan tim pada pekan depan. Pemain berusia 29 tahun ini mengaku sudah tidak sabar mengikuti latihan bersama tim setelah tidak beraktivitas cukup lama.

Baca Juga : Persib Akui Proses Perekrutan Ezra Walian Tak Mudah

“Saya baru saja tiba si Jakarta. Perjalanan yang cukup melelahkan. Tapi saya senang bisa kembali. Sekarang, saya ikuti karantina dulu sebelum ke Bandung,” ujar Luiz dilansir laman resmi klub.

“Saya sudah tidak sabar bisa bertemu dengan teman-teman di Persib, dan berlatih lagi di lapangan. Semoga semuanya berjalan dengan baik.”

Sementara itu, . . . Gabung . . . pelatih Robert Rene Alberts belum bisa memastikan Luiz dimainkan di Piala Menpora. Menurutnya, Luiz tidak akan bergabung dengan tim di Bandung, melainkan langsung bertolak ke Sleman.

Robert Alberts tidak meragukan kebugaran Luiz, namun ia meyakini sentuhan bolanya akan berbeda. Ini akan menjadi pekerjaan rumah tersendiri untuk mengembalikan sentuhan Luiz.

“Kondisinya tidak dalam kondisi terbaik, semua tahu dia tidak mengikuti latihan dengan tim manapun di Brasil. Jika hanya berlatih mandiri tentunya hasilnya berbeda, tidak terlihat sentuhan bola dan feeling dengan bola,” ujar peracik strategi asal Belanda tersebut.

“Mungkin secara fisik terlihat kuat, tapi tidak ada stamina, tidak ada eksplosivitas, sentuhan bolanya pun tidak bagus. Hanya melalui gim di latihan untuk mengembalikan itu.” pungkasnya. (Edy – satupedia.com)

x

Check Also

Persib Akan Langsung Gelar Latihan Setelah PPKM Usai

Bandung – Persib Bandung direncanakan akan langsung menggelar latihan tim setelah masa Pemberlakuan Pembatasan Kegiatan ...