Home > Berita Liga Inggris > Penyelamatan Gemilang Kiper Fulham Gagalkan Serangan Liverpool

Penyelamatan Gemilang Kiper Fulham Gagalkan Serangan Liverpool

Fulham berhasil menjungkalkan Liverpool berkat performa gemilang sang kiper, Alphonse Areola. Fulham menghasilkan tiga poin dari kunjungan ke markas Liverpool pada matchday ke-27 Liga Inggris 2020-2021.
Bertanding di Anfield, Minggu (7/3/2021), mereka menang 1-0 berkat gol tunggal Mario Lemina pada menit ke-45.

Tapi, bukan si pencetak gol saja yang berperan di balik kemenangan Fulham. Alphonse Areola juga punya kontribusi penting lewat sederet penyelamatan krusial di bawah mistar gawang Fulham. Salah satu momen terbaik kiper keturunan Filipina itu adalah ketika menahan tembakan voli penyerang Liverpool, Diogo Jota, pada menit ke-48.

Hebatnya, dia memblok bola dengan menggunakan hanya satu tangan. Penampilan hebat Areola dan rekan-rekan setimnya lantas bikin puas pelatih Fulham, Scott Parker.

“Kami menunjukkan sisi lain dari kami,” kata mantan pemain Tottenham Hotspur itu.

“Kami memperlihatkan karakter, ketahanan, serta keteguhan . . . Gabung . . . hati. Saya sangat bangga kepada tim hari ini,” kata Parker menambahkan.

Menurut data dari Sofascore, Areola melakukan tiga penyelamatan dalam duel melawan Liverpool. Jumlah itu sedikit lebih unggul atas penjaga gawang lawan, Alisson Becker (dua). Bagi Areola, ini menjadi clean sheet kesembilan sejak dirinya merapat ke Fulham. Areola gabung Fulham saat bursa transfer musim panas 2020 dengan status pinjaman dari Real Madrid.

 

x

Check Also

Josep Guardiola

Rencana Guardiola Jika Kontraknya Dengan Manchester City Sudah Habis

Manchester – Josep Guardiola sudah melatih Manchester City sejak tahun 2016 lalu, dan mempersembahkan banyak ...