Home > Berita Liga Spanyol > Penampilan Griezmann Melesat Setelah Ganti Tahun

Penampilan Griezmann Melesat Setelah Ganti Tahun

Tepat setelah pergantian tahun memasuki paruh kedua musim 2020-2021, performa Antoine Griezmann melesat di Barcelona. Yang sejak bergabung dengan Barcelona pada musim panas 2019, penampilannya tak kunjung mencapai level seperti saat bermain untuk Atletico Madrid.

Di Barcelona, dia diharapkan menjadi predator ulung, namum performa Antoine Griezmann justru jeblok pada musim debutnya. Dengan hanya 9 gol dalam 35 penampilannya bareng Barcelona di Liga Spanyol musim 2019-2020.

Baca Juga : Antonie Griezmann Masih Betah Di Barcelona

Jika dirinci, penyerang timnas Prancis tersebut hanya melesakkan 15 gol dari 48 penampilan di semua lintas kompetisi. Jam mainnya pun nyaris menembus 3.500 menit, tetapi torehan golnya tergolong masih minim.

Pada musim 2020-2021, Griezmann masih terlihat berjuang untuk menemukan bentuk terbaiknya di bawah arahan Ronald Koeman. Walau tampak lambat, Griezmann mulai menunjukkan tanda-tanda kemajuan di Barcelona.

Dengan 11 laga tersisa musim ini (10 laga di Liga Spanyol dan satu laga final Copa del Rey), torehan gol Griezmann nyaris menyentuh catatan musim lalu, terpaut 1 gol. Mencetak gol 14 kali dalam 3.027 menit yang tersebar dalam 40 pertandingan di semua ajang kompetitif.

Perubahan sistem Ronald Koeman yang diterapkannya dalam skuad El Barca diperkirakan telah membantu sejumlah pemain berkembang. Meski tidak langsung, salah satu pemain yang merasakan manfaatnya adalah Griezmann.

Penyerang berusia 29 tahun tersebut awalnya tidak mendapat tempat kala Koeman mengubah formasi 4-3-3. Kemudian dirubah dengan menerapkan formasi tiga bek dengan kombinasi 3-4-1-2 atau 3-4-2-1. Dan Griezmann sukses melesakkan dua gol di 2 pertandingan terakhir.

Dilansir dari Sport, peran Griezmann pada dua . . . Gabung . . . laga terakhirnya di Barcelona mirip dengan Lionel Messi. Griezmann ditempatkan sebagai second striker, posisi favoritnya selama ini.

Keterlibatan Griezmann dalam permainan El Barca di area sepertiga akhir membuahkan hasil. Hal itu tampak dari jumlah operan yang mampu diselesaikan alias umpan sukses.

Pada tiga pertandingan terakhirnya, kala melawan PSG di Liga Champions, dua laga melawan Huesca dan Real Sociedad di Liga Spanyol, operan suksesnya menembus angka 50 ke atas.

Menurut catatan Whoscored, rata-rata operan sukses yang diciptakan Griezmann sepanjang musim hanya menghasilkan 39 umpan sukses per pertandingan. Namun, angka itu melesat dalam tiga laga terakhirnya menjadi 53 (55 melawan PSG, 51 melawan Huesca, dan 52 melawan Real Sociedad).

Dari segi kreativitas, eks Atletico Madrid juga mengalami peningkatan. Griezmann menyumbang 6 assist di Liga Spanyol dengan 11 assist tercipta di semua kompetisi.

Sementara musim lalu yang menjadi musim debutnya, Griezmann hanya sanggup menyumbang 4 assist hingga akhir musim. Pergantian tahun alias memasuki paruh kedua musim 2020-2021 dinilai sebagai titik balik dari penampilan Griezmann.

Peningkatan di berbagai sektor terjadi berkat daya juangnya dan usaha kerasnya untuk tetap bertahan di skuad utama El Barca.

x

Check Also

Komentar Luis Figo Legenda Real Madrid Dijadikan Bahan Julid Sang Mantan Bos

Nama Luis Figo disebut-sebut dalam salah satu rekaman suara Florentino Perez yang dibuka ke publik. ...