Home > Berita Liga Inggris > Penampilan Apik Serta Tidak Terkalahkan, Chelsea Bisa Finis 4 Besar?

Penampilan Apik Serta Tidak Terkalahkan, Chelsea Bisa Finis 4 Besar?

Chelsea

Semenjak kedatangan dari Thomas Tuchel, Chelsea sudah selalu meraih hasil-hasil yang positif saja dalam pentas Premier League.

Pertanyaannya, Apakah klub berjuluk the Blues tersebut nantinya bisa mempertahankan konsistensi dalam bermainnya?

Tuchel sudah didatangkan pada akhir bulan Januari demi menggantikan Frank Lampard yang sudah dipecat oleh manajemen klub.

Semenjak saat itu, the Blues sudah tidak lagi mengenal kata kalah dalam berbagai kompetisi yang telah diikutinya.

Di Premier League, Chelsea sampai saat ini belum merasakan kekalahan dalam 10 pertandingan berturut-turut serta hanya kebobolan dua gol saja.

Terakhir, Mason Mount dkk juga sudah berhasil meraih hasil imbang pada kala menghadapi Leeds United dengan skor akhir 0-0.

Sementara itu, di ajang Liga Champions, Chelsea sudah berhasil mampu melaju ke babak perempat final usai mengalahkan Atletico Madrid pada duel dua leg dengan agregat 3-0.

Baru-baru ini, mereka juga sudah berhasil menyingkirkan Sheffield United dari pentas FA Cup guna melaju ke semifinal.

Finis di 4 Besar?

Konsistensi dari performa ini juga telah memberikan angin segar kepada Chelsea.

Khususnya dalam ajang Premier League, di mana mereka sudah terus merangkak naik serta sekarang sedang menduduki peringkat ke-4 dalam klasemen sementara.

Perlu dicatat juga kalau kini Chelsea sedang diikuti oleh West Ham serta Tottenham yang kini hanya tertinggal beberapa poin saja.

Sewaktu-waktu, the Blues juga bisa tergeser dari empat besar. Toh, mereka kini juga kerap dihadapkan dengan hasil imbang.

Lantas, apakah yang akan mungkin Chelsea bisa mempertahankan konsistensi bermain dan . . . Gabung . . . finis di empat besar? Eks pemain Arsenal, Ian Wright, memiliki keyakinan tersebut.

“Anda lihat Chelsea beserta pelatihnya dan cara dia membuat tim menjadi lebih kuat. Mereka tidak kebobolan seperti yang anda tahu,” ujarnya dalam the Kelly and Wrighty Show.

Bisa Memenangkan Setiap Laga

Wright sadar kalau Chelsea merupakan klub yang patut diikuti kiprahnya pada musim ini. Ia percaya kalau mereka takkan bisa dikalahkan oleh semua peserta Premier League saat ini kecuali Manchester City.

“Mulai sekarang, Chelsea, saat anda melihat apa yang mereka miliki sekarang, saya yakin mereka bisa memenangkan setiap laga kecuali mungkin Man City,” katanya lagi.

“Jika mereka bisa padu, saya berpikir mereka bisa melampaui Leicester karena mereka memiliki segalanya. Mereka terlihat sangat mengesankan terlepas dari gol,” pungkasnya.

Memang, jumlah gol sedang menjadi masalah buat the Blues pada saat ini. Mereka belum pernah menyelesaikan sebuah laga dengan torehan lebih dari dua gol. Kadang, masalah ini membuat mereka jadi gagal meraih kemenangan seperti yang terlihat di laga kontra Leeds dan Southampton.

x

Check Also

premier league

Peraturan Baru Yang Berhubungan Dengan VAR Dan Penalti Dalam Premier League 21/22

Inggris – Menjelang berlangsungnya musim baru, akan ada yang baru didalam Premier League musim depan. ...