Home > Berita Liga Jerman > Peminat Haaland Harus Menyediakan Mahar 3 Triliun Untuk Jasanya

Peminat Haaland Harus Menyediakan Mahar 3 Triliun Untuk Jasanya

Borussia Dortmund kini telah memasang bandrol harga untuk pemain bintangnya, yakni Erling Haaland, yang kini sudah  menjadi buruan dari klub-klub elite Eropa.

Dia kini sudah dibanderol dengan harga 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun.

Dengan banderol itu, dua tim dari Liga Inggris, Manchester United serta Chelsea, sudah menjadi kandidat terkuat untuk bisa menebus calon pemain masa depan tersebut.

pada saat ini, Haaland sudah menjadi pemain yang paling didambakan oleh klub-klub besar.

Striker yang kini sudah mencetak gol pada debutnya dalam Liga Champions ini sudah menorehkan 33 gol dalam 31 pertandingan pada musim ini.

Selain itu, dia juga telah berhasil mencatatkan 20 gol dalam Liga Champions atau lebih cepat dari pemain lain serta yang termuda.

Karena itu, tim-tim Eropa, termasuk dengan Manchester United, Chelsea, serta Manchester City, juga sudah ingin mengontraknya.

Penyerang yang berasal dari Norwegia ini juga sudah memiliki klausul kontrak sebesar 75 juta euro atau setara dengan Rp1,2 triliun pada musim panas 2022.

Namun, mereka yang sudah tertarik bisa membayar ekstra pada tahun ini untuk memastikan tidak akan kehilangan pemain tersebut.

Uang ekstra yang sudah harus dibayar tim telah terbukti menjadi topik perdebatan dalam beberapa pekan terakhir.

Menurut laporan, Dortmund menginginkan setidaknya 116 juta euro atau setara dengan Rp1,9 triliun.

Barcelona Santer Dikaitkan dengan Erling Haaland, Ini Respons Koeman  Halaman all - Kompas.com

Namun menurut ESPN, Dortmund sudah mengumumkan bahwa mereka menginginkan harga sebesar 180 juta euro atau setara dengan Rp3 triliun untuk jasa sang pemain bintang mereka tersebut.

Harga ini bisa dibilang sebanding untuk untuk mendatangkan Haaland.

Sebab, penyerang yang kini berusia 20 tahun itu sudah berkemungkinan akan menjadi salah satu favorit bersama dengan Kylian Mbappe untuk bersaing dalam memperebutkan Ballon d’Or dalam beberapa tahun ke depan.

Apalagi, Lionel Messi dengan Cristiano Ronaldo kini telah mencapai usia senja dalam karirnya. Sedangkan Robert Lewandowski sendiri kini sudah berusia 33 tahun pada Agustus mendatang.

Dengan begitu, Haaland (20), dan Mbappe dari Paris Saint-Germain (22), kemungkinan akan menjadi pesaing utama sebagai pemain terbaik dunia.

Selain tim Liga Primer, klub rakasasa dari Spanyol Real Madrid juga sudah memiliki minat pada Haaland.

Namun, mantan presiden klub Ramon Calderon sudah menegaskan bahwa Los Blancos akan butuh perjuangan jika ingin mendapatkan tanda tangan sang pemain itu.

“Selalu ada rumor di musim ini. Mereka membicarakan tentang Mbappe, Haaland, dan pemain lainnya. Kami tidak dalam kondisi terbaik secara ekonomi karena kami merenovasi stadion kami menghabiskan banyak uang,” kata Calderon dilansir teamtalk.

“Akan sulit mengeluarkan uang di musim panas. Tapi, kami selalu berusaha untuk mendapatkan pemain bagus yang sudah dilakukan selama bertahun-tahun,” tukasnya.

x

Check Also

dfb pokal

Borussia Dortmund Sukses Meraih Trofi DFB Pokal, Setelah Mengalahkan Leipzig Dengan Skor 1-4.

Jerman – Dalam laga yang digelar di Olympiastadion Berlin, Jumat (14/05/21) dini hari WIB, Borussia ...