Home > Berita Liga Spanyol > Pemilihan Presiden Barcelona, Nama Messi Menggema

Pemilihan Presiden Barcelona, Nama Messi Menggema

Acara pemilihan presiden Barcelona dilaksanakan pada Minggu (7/3/2021). Sebagai pemain sekaligus kapten klub, Lionel Messi ikut memberikan suaranya. Pria kelahiran Rosario itu tidak datang sendirian ke tempat pemilihan suara. Messi ditemani oleh putra sulungnya yang bernama Thiago Messi. Muncul dengan sweater berwarna gelap, Messi melakukan pemilihan dan memasukkan kertas suara ke sebuah kotak.

Dia pun sempat melayani permintaan foto dari seorang fan setelah menggunakan hak suaranya. Salah satu momen menarik terjadi saat beberapa orang di sana bersorak nama Messi sebagai bentuk kecintaan terhadap sang superstar. Pemain-pemain Blaugrana yang lain seperti Riqui Puig dan Sergio Busquets juga terlihat di lokasi pemungutan suara.

Pemilihan presiden Barcelona memunculkan Joan Laporta sebagai pemenang. Laporta dinobatkan sebagai pemimpin anyar raksasa Catalunya setelah meraih suara sebesar 54,28 persen. Dia mengungguli dua rivalnya, Victor Font (29,99 persen) dan Toni Freixa (8,58).

Barcelona pernah dipimpin Laporta . . . Gabung . . . pada rentang waktu 2003-2010. Selama periode pertama kepemimpinan Laporta, Barca menghasilkan 12 trofi. Sekarang, tugas Laporta setelah kembali terpilih sebagai presiden Barcelona adalah meyakinkan Messi agar mau bertahan. Kontrak La Pulga akan berakhir tiga bulan lagi atau pada Juni 2021.

Sampai sekarang, belum ada kesepakatan antara pihak klub dan pemain soal perjanjian kerja baru.
Tim-tim kelas kakap macam Manchester City dan Paris Saint-Germain pun sudah ambil ancang-ancang untuk merebut Messi dari Barcelona.

 

x

Check Also

Hal Baru Bagi Atletico Madrid Akan Hadapi Barcelona Tanpa Lionel Messi

Spanyol – Pada La Liga 2021/22, Minggu (3/10/2021) akan mempersembahkan laga antara Atletico Madrid vs ...