Home > Berita Liga Indonesia > Pemain PSS Sleman Jalani Vaksinasi Covid-19

Pemain PSS Sleman Jalani Vaksinasi Covid-19

Bandung – Para pemain PSS Sleman, pelatih, hingga official tim menjalani vaksinasi sebagai langkah pencegahan yang digelar oleh PSSI dan PT Liga Indonesia Baru (LIB) kepada seluruh peserta turnamen pramusim Piala Menpora 2021.

Sebelum menjalani vaksin, para pemain PSS wajib menjalani beberapa tahapan pemeriksaan, mulai dari mengisi formulir kesediaan, pengukuran tensi hingga wawancara pengecekan.

Menurut Dokter tim PSS Sleman, dokter Elwizan Aminuddin, vaksin penting diberikan untuk mempercepat pembentukan kekebalan tubuh di masa pandemi Covid-19 ini.

“Vaksinasi Covid-19 tahap pertama ini bertujuan supaya mempercepat proses kekebalan tubuh untuk virus Covid dan ini sangat penting kita lakukan. Alhamdulillah sudah kita lakukan ke semua personel kita,” jelas Dokter Tim PSS Sleman, Elwizan Aminuddin.

“Setelah divaksin mereka akan diberikan sertifikat sementara. Sementara sertifikat yang paten akan diberikan setelah vaksin yang kedua,” lanjutnya.

Terkait efek kesehatan pasca diberi vaksin, menurut dokter Amin akan . . . Gabung . . . berbeda-beda bagi setiap orang, tergantung dari imunitas seseorang, tapi tidak membahayakan selama tubuhnya memang sehat.

“Efeknya mungkin beragam, tidak ke semua. Tergantung imunitas seseorang. Tapi pada umumnya agak sedikit melemahkan otot. Makanya tidak dianjurkan di hari vaksin melakukan aktivitas yang berat termasuk latihan atau pertandingan,” kata dokter Amin.

Selama ini, manajemen PSS Sleman telah melakukan prosedur pengecekan kesehatan secara teratur terhadap personilnya, termasuk melakukan test swab tiap dua hari sekali.

x

Check Also

Gibran Sindir Pemain AHHA PS Pati FC Jago Kungfu, Begini Respon Kocak Atta Halilintar

Jakarta – Chairman AHHA PS Pati FC, Atta Halilintar, memberikan respon kocak atas sindiran yang ...